Kuliner Semarang

Menu ala Jepang di Tiga Lapak PKL Ini Wajib Dicoba saat di Semarang

Bingung nyari menu Jepang harga murah? Tiga lapak PKL ini patut Anda coba. Tak hanya harga murah, rasa masakan yang disuguhkan juga juara.

Menu ala Jepang di Tiga Lapak PKL Ini Wajib Dicoba saat di Semarang
tribun jateng/mg1
Pegawai Depot Sukses memasak menu Jepang pesanan pembeli. 

TRIBUNJATENG.COM – Masakan Jepang memiliki penggemar tersendiri. Dan, masakan Jepang ala kaki lima biasa menjadi serbuan mereka.

Di Semarang, ada tiga lapak pedagang kaki lima (PKL) yang menyuguhkan masakan Jepang yang tak kalah enak dari suguhan restoran ataupun hotel berbintang.

Yono, pemilik 2D, memasak menu pesanan pembeli.
Yono, pemilik 2D, memasak menu pesanan pembeli. (tribun jateng/mg1)

1. 2D
Bertempat di Jalan MT Haryono, tepatnya di depan SMA Sedes Sapientiae, 2D mengunggulkan menu teriyaki, yakiniku juga katsu. Ada dua pilihan daging, yakni ayam dan sapi. “Kami menggunakan daging sapi has dalam yang merupakan kualitas terbaik,” jelas koki 2D, Yono (50).

Yono menambahkan, yang menjadi spesialisasi dari 2D adalah salad yang menemani menu-menu tersebut. Saus berwarna jinggalah yang menjadi kuncinya. “Saus mayones yang kami gunakan buatan 2D. Kami menggunakan minyak samin dan mustard jepang,” imbuhnya.

“Saladnya memang juara, enak dibanding yang lain,” ujar Niko, pelanggan 2D.

Selain teriyaki, yakiniku dan katsu, 2D juga menyediakan menu nasi goreng ala Jepang dan tempura yang menggunakan udang hitam. Menu-menu tersebut dibanderol terjangkau mulai Rp 11.000 hingga Rp 22.000 per porsi. Warung Jepang 2D buka pukul 17.00-23.00.

Suasana warung masakan Jepang Qudama.
Suasana warung masakan Jepang Qudama. (tribun jateng/mg1)

2. Qudama
Sempat mengadu nasib di Jakarta dan ikut orang berjualan di warung makan Jepang selama 3 tahun, Rudi Hartono (31) mantap membuka warung secara mandiri. Pengalaman yang dimiliki menjadi bekal dia membuka Qudama.

Usaha yang dimulai sejak 2006 ini memiliki pelanggan setia. Beralamat di Jalan Depok, Qudama menyuguhkan menu masakan Jepang pada umumnya, yaitu teriyaki, yakiniku dan katsu. Ada dua pilihan daging, ayam dan sapi.

Halaman
12
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved