Breaking News:

Public Service

Ini Fasilitas Layanan yang Diberikan Jamkesmaskot

Kami belum mengetahui secara detail untuk rincian layanan yang dibatasi Jamkesmaskot

Penulis: Daniel Ari Purnomo | Editor: rustam aji
Ini Fasilitas Layanan yang Diberikan Jamkesmaskot

TRIBUN tanyakan ke Jamkesmaskot untuk layanannya. Kami belum mengetahui secara detail untuk rincian layanan yang dibatasi. Supaya kami tidak mengandalkan sepenuhnya, tetapi nantinya malah bayar. Trims sekali Tribun Jateng.

+6285726548xxx

JAWAB:

JAMKESMASKOT adalah suatu program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Semarang kepada masyarakat miskin Kota Semarang. Pemberian pelayanan kesehatan dibatasi sebagai berikut :
a. Kacamata diberikan dengan lensa minimal +1/-1 berdasarkan resep dokter, maksimal Rp 200 ribu.
b. Biaya Pengganti Darah Rp. 360 ribu/kantong.
c. Alat bantu dengar diberi penggantian sesuai resep dari dokter THT, pemilihan alat bantu dengar berdasarkan harga yang paling murah dan ketersediaan alat di daerah.
d. Alat bantu gerak yang ditanggung terbatas pada alat: tongkat penyangga dan korset, diberikan berdasarkan resep dokter dan disetujui Direktur Rumah Sakit atau pejabat yang ditunjuk dengan mempertimbangkan alat tersebut memang dibutuhkan untuk mengembalikan fungsi dalam aktivitas sosial peserta tersebut. Pemilihan alat bantu gerak berdasarkan harga yang paling efisien dan ketersediaan alat di daerah.
e. Alat kesehatan tertentu seperti IOL, stent, screw, pen diberikan pada kasus-kasus tertentu untuk life saving sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan dengan pengkajian dan pengendalian oleh komite medik dengan persetujuan Dinas Kesehatan Kota Semarang.
f. Pelayanan penunjang diagnostik canggih diberikan hanya pada kasus life saving dan kebutuhan penegakan diagnosa yang sangat diperlukan melalui pengkajian dan pengendalian komite medic. (dna)

Harmoko S Kep Ns MH Kes
Kasi Permberdayaan dan Pembiayaan Kesehatan
Dinas Kesehatan Kota Semarang

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved