Breaking News:

Public Service

Sudah Seminggu Air di Taman Borobudur Tak Mengalir

Saya mau tanya, pengaturan air PAM dari Tirta Moedal itu bagaimana? Air di Taman Borobudur Utara sampai seminggu tidak mengalir.

Penulis: Daniel Ari Purnomo | Editor: rustam aji
tribunjateng/wid
ilustrasi - air tak mengalir 

SALAM sejahtera Tribun Jateng yang semakin rame. Saya mau tanya, pengaturan air PAM dari Tirta Moedal itu bagaimana? Air di Taman Borobudur Utara sampai seminggu tidak mengalir. Padahal di daerah Simongan dan Suratmo lancar-lancar saja. Mohon diperbaiki pelayanan kepada para konsumen.
+6289667734xxx

JAWAB

TERIMA kasih atas informasi yang disampaikan. Untuk wilayah Borobudur Utara yang topografinya cukup tinggi, saat ini tengah diupayakan dengan menggilir aliran di wilayah Kalialang, Green Wood, Bukit Manyaran Permai, Pasadena dua hari sekali dengan harapan dapat memaksimalkan aliran di wilayah Borobudur Utara. Mengenai sistem pengaturan aliran air di PDAM, kami sesuaikan debit air yang ada dengan mengatur tekanannya melalui valve pipa primer untuk membagi debit ke valve sekunder kemudian diatur lagi menuju pipa - pipa tersier atau saluran pelanggan. Kondisi geografi wilayah sangat berpengaruh pada pendistribusian air, wilayah yang rendah cenderung aliran airnya lebih kencang. Namun hal itu tetap kami batasi agar wilayah yang lebih tinggi dapat mengalir. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan pada saat ini. Pada musim kemarau yang panjang ini bantuan droping air tangki juga telah kami lakukan di wilayah terdampak gangguan aliran, sebagai konpensasi untuk menjaga pelayanan, bahkan di beberapa wilayah krisis air non pelanggan PDAM di kota Semarang. Demikian kami sampaikan dan terima kasih telah menjadi pelanggan setia PDAM Tirta Moedal Kota Semarang. (dna)

Joko Purwanto
Humas PDAM Tirta Moedal Kota Semarang

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved