Sweet Home

Pasta Gigi Ternyata Ampuh Membersihkan Furniture, ini Tips Lengkapnya

Membersihkan noda air di furniture bisa mengunakan pasta gigi pada kain yang sudah dibasahi air. Dan Banyak tips lain

Pasta Gigi Ternyata Ampuh Membersihkan Furniture, ini Tips Lengkapnya
ist
membersihkan kayu 

Laporan reporter Tribun Jateng Galih Priatmojo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Merawat furniture berbahan kayu bisa dibilang gampang-gampang susah. Yang terpenting adalah si pemilik harus telaten dan rajin untuk membersihkannya.

Interior design and 3d dari Dream Art Semarang, Leona Triyulianti, mengatakan, ada beberapa cara yang bisa dipakai untuk merawat furniture berbahan kayu.

"Penting untuk tidak memosisikan furniture di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung agar warna tidak cepat kusam dan lapisan tidak cepat retak atau melengkung," ujarnya.

Kemudian, letakkan furniture kayu di tempat yang kering karena kelembaban udara yang tinggi dapat menyebabkan jamur dan rayap‬.

Untuk membersihkan permukaan furniture bisa menggunakandengan lap biasa atau kemoceng, untuk sela-sela ornament atau ukiran dapat dibersihkan dengan kuas kecil yg halus.‬

Cara membersihkan kotoran membandel di permukaan furniture bisa dilakukan dengan air dan sedikit saja deterjen. Jangan lupa memakai lap ball dan biarkan mengering.

"Jangan sering menggunakan bahan pembersih furniture yang mengandung sulvent karena bisa merusak lapisan top coating furniture," imbuh Leona.‬‪

Membersihkan noda air di furniture bisa mengunakan pasta gigi pada kain yang sudah dibasahi air.

Sedangkan untuk membersihkan noda bekas lilin bisa dengan hair dryer yang diarahkan ke noda lilin sampai noda lilin meleleh lagi lalu lap dengan kain lembut. Kemudian gosok dengan kain basah dengan sedikit dicampur cuka.‬

Sementara, untuk membersihkan bekas stiker di furniture kayu, caranya dengan meneteskan sedikit minyak goreng pada stiker yang ingin dibersihkan, biarkan minyak meresap lalu gosok denga kain lembut dan ulangi sampai stiker terlepas dan nodanya hilang.‬ (*)

Penulis: galih priatmojo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved