Pilwakot Semarang

Ada Apa Ini, PNS Cukur Gundul Rayakan Kemenangan Paslon?

Puluhan pegawai Dinas Kebakaran Kota Semarang bergantian dicukur gundul, Kamis (10/12/2015) pagi.

Tribun Jateng/Bakti Buwono Budiasto
PNS Cukur Gundul 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Puluhan pegawai Dinas Kebakaran Kota Semarang bergantian dicukur gundul, Kamis (10/12/2015) pagi. Mereka mengadakan syukuran atas lancarnya Pilwakot Semarang 2015 dan kemenangan Paslon Hendi-Ita versi hitung cepat.

"Ayo digundul. Mrenea (ke sini)," kata seorang pegawai mengajak temannya yang baru datang.

Inisiator aksi, Kepala Bidang Diklat, Tohani mengatakan sekitar 40-an pegawai sudah mendaftarkan diri mencukur rambut. Ia mengatakan, acara itu merupakan wujud aksi nyata rasa syukur menangnya Paslon no 2.

Pria berkumis itu berharap Hendi-Ita bisa lebih memperhatikan Dinas Kebakaran. Misalnya saat ini Dinas Kebakaran membutuhkan mobil pemadam kecil untuk masuk kampung, menghidupkan hydran di kota Semarang, tandon air dan beberapa kebutuhan dasar pemadaman lainnya.

Bambang Iriyanto (57), Kasubag Umum Kepegawaian turut menggunduli kepalanya. Sembari mengusap kepala gundulnya, ia mengaku turut bersyukur kemenangan Incumbent.

"Ini nadzar saya kok. Kalau menang tak plontos. Harapannya ke depan lebih baik dan lebih memperhatikan dinas kebakaran, " ucapnya.

Pegawai negeri sipil (PNS) yang juga menyatakan kegembiraannya adalah Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan Kota Semarang, Agus Riyanto. Menurutnya, sosok yang terpilih bisa merangkul semua golongan dan diterima di PNS.

Ia menyatakan, kemenangan Incumbent membuatnya yakin program pemkot yang kemarin sempat terhenti akan berlanjut. Agus siap membantu sosok yang dianggapnya teman sendiri.

"Turut senang juga. Harapannya jelas supaya kota Semarang jadi lebih baik," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved