Pemkot Pekalongan Mengecek Kandungan Gas yang Menyembur di Rumah Warga

Pemkot Pekalongan Mengecek Kandungan Gas yang Menyembur di Rumah Warga

Pemkot Pekalongan Mengecek Kandungan Gas yang Menyembur di Rumah Warga
tribunjateng/raka f pujangga
Semburan gas di Wiradesa Pekalongan Jateng, 18 Januari 2016 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kepala Dinas PSDA dan ESDM Kabupaten Pekalongan, Bambang Pramukamto, mengaku telah melakukan pengecekan semburan gas yang muncul di rumah warga Kelurahan Gumawang, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan.

Namun, pihaknya belum mengetahui kandungan gas yang terdapat di dalam lubang tersebut.

"Hasil kandungannya apa, kami belum bisa mengetahuinya. Karena itu ada alatnya untuk mengukur kandungan," ujar dia, sesuai pengecekan kepada Tribun Jateng, Senin (18/1/2016).

Bambang menjelaskan, akan menghubungi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) untuk membantu memeriksa kandungan gas.

"Anak buah saya sudah berusaha menghubungi ke sana (PVMBG) tadi pagi. Tpi belum tersambung, harapannya bisa segera diperiksa," ujar dia.

Bambang mengaku, hanya bisa membantu pengamanan di sekitar lingkungan semburan gas tersebut. Namun, dia melihat, pemilik rumah sudah mengantisipasinya dengan menyalurkan gas yang keluar dari pipa menggunakan selang.

"Saya sudah melihat kondisi pengamanan sementara di sana, bagus sekali pemilik rumah telah mengantisipasinya menyalurkan gas melalui selang," katanya. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved