Ramadan 2016

Ratusan Warga Grobogan Saling Dorong Berebut Sembako Murah

Ratusan Warga Grobogan Saling Dorong Berebut Sembako Murah

Ratusan Warga Grobogan Saling Dorong Berebut Sembako Murah
tribunjateng/putut dwi putranto
Ratusan Warga Grobogan Saling Dorong Berebut Sembako Murah yang digelar oleh Pemkab Grobogan, Kamis 30 Juni 2016 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Puthut Dwi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, GROBOGAN -Ratusan warga saling berebut sembako di acara pasar murah di halaman kantor Bupati Pemkab Grobogan, Kamis (30/06/2016). Mereka tak sabar antre hingga saling dorong serta berdesakan untuk mendapatkan sembako murah yang digelar oleh Pemkab Grobogan tesebut.

Bahkan beberapa anak-anak diantaranya harus menangis lantaran terjepit di tengah kerumunan.
Sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB, warga sudah mulai berdatangan ke lokasi bazar. Padahal acara pasar murah baru dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Begitu pasar murah dibuka, warga langsung meringsek masuk untuk menghampiri panitia pasar murah. Mereka saling mendahului guna menukarkan kupon dengan sembako. Alhasil, 3 ton beras yang disediakan pemerintah ludes diserbu warga.

Menurut Sri Haryati, warga Purwodadi, akhir-akhir ini warga cukup kecewa akibat kenaikan harga beras menjadi Rp 10 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 8.500 per kilogram. Kenaikan harga beras, kata dia, sudah sebulan ini terjadi.

" Dengan adanya pasar murah tentunya membantu kami mendapatkan harga sembako murah terutama beras, " kata Haryati.

Kasubag Sarana Perekonomian Pemkab Grobogan, Yudoyono, mengatakan, pasar murah bertujuan untuk meringankan beban warga. Apalagi saat ini diketahui harga beberapa kebutuhan pokok masyarakat mengalami peningkatan. Terutama beras yang melambung tinggi.

"Selain beras, kami juga sediakan ada minyak goreng, gula pasir dan telur. Semuanya harga jauh lebih murah ketimbang di pasaran," kata Yudoyono.

Dalam bazar Pemkab Grobogan, beras dijual Rp 6 ribu per kilogram, minyak goreng Rp 9.500 per kilogram, gula pasir Rp 11 ribu per kilogram dan telur Rp 16 ribu per kilogram. (*)

Penulis: puthut dwi putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved