Tribun Jateng Home Property Expo 2016

Tribun Jateng Home & Property Expo 2 Sukses Gaet Pembeli

"Saya disuruh anak memilih rumah karena mau dibelikan. Tapi bingung milih yang mana," ujar ibu ramah tangga ini.

Tribun Jateng Home & Property Expo 2 Sukses Gaet Pembeli
Tribun Jateng/Hermawan Endra
Tribun Jateng Home & Property Expo 2 2016 

SEMARANG, TRIBUNJATENG.COM - Senin (8/8), merupakan hari kedua Pujiani datang ke Tribun Jateng Home & Property Expo 2 di Java Supermall Semarang. Segepok brosur tentang perumahan yang menjadi referensi ada di tangan.

"Saya disuruh anak memilih rumah karena mau dibelikan. Tapi bingung milih yang mana," ujar ibu ramah tangga ini.

Hari terakhir pameran perumahan yang digelar Tribun Jateng sejak Selasa (2/8) pekan lalu, benar-benar tak disiakan Pujiani. Warga Ngestimulyo, Melati Baru, Kecamatan Semarang Timur, itu pun sudah mengerucutkan pilihan atas perumahan yang akan dibeli.

"Pandangannya di Mijen, Klipang, dan Majapahit. Yang jelas di Kota Semarang," imbuhnya.

Dia berharap, Tribun Jateng sering menggelar pameran perumahan. Menurutnya, acara tersebut sangat bermanfaat dan memudahkan

warga Kota Lumpia yang tengah mencari perumahan ramah kantong.

"Mudah-mudahan lebih sering acara seperti ini digelar. Developer yang digandeng juga lebih banyak dan variatif. Yang tak kalah penting, perbanyak diskon dan program menarik," ujarnya.

Pameran perumahan yang digelar Tribun Jateng juga disebut Basori (51), warga Pedurungan, Kota Semarang, sangat membantu rencananya berinvestasi. Basori yang datang bersama istri, Suriah (46) dan kakak ipar, Partini (59), tengah membidik rumah atau tanah kapling di kawasan Semarang atas.

"Di sini, informasi terkait perumahan yang ditawarkan cukup lengkap. Saya pribadi mencari rumah tipe 36 yang memiliki luas tanah sekitar 80 meter persegi yang punya harga di kisaran Rp 340-an juta," ujarnya.

Suriah menambahkan, investasi rumah atau tanah sengaja dipilih lantaran memiliki nilai yang terus terkerek.

Sementara, Iselda (26), tak kesulitan mencari referensi hunian sesuai impian. Tujuh tahun ini, dia mengincar rumah tipe 45 di kisaran harga Rp 300-an juta.

"Dari pameran ini, saya jadi tahu kisaran harga rumah di Semarang. Jadi, untuk mencari rumah impian lebih mudah," katanya.

Sementara, Manager Operasional Griya Buana Banget Ayu, Ali Rochman, mengaku puas turut serta dalam Tribun Jateng Home & Property Expo 2. Selain dihadiri banyak pengunjung, panitia acara dapat mengemas kegiatan sangat menarik, mulai dari promosi hingga pengisi acara.

Begitu pula Marketing Manager PT Cipta Persada Mas, Arif Susanto. Selama tujuh hari pelaksanaan pameran total, pihaknya dapat menjual empat unit rumah dan memeroleh puluhan konsumen potensial atau hot prosepek.

"Mudah-mudahan, pameran serupa digelar lagi dalam waktu lebih lama. Dan sering digelar di mal atau tempat yang berebda," harapnya.
Owner Musawaland, Zhakiah, memastikan akan turut serta dalam Tribun Jateng Home and Property Expo selanjutnya. Dia puas akan hasil yang didapat selama mengikuti pameran. (hei/wan)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved