Tol Semarang Demak

Jalan Tol Semarang-Demak akan Kurangi Kemacetan Pantura

Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng, Hadi Santoso, berharap proyek pembangunan jalan tol ruas Semarang-Demak bisa segera terealiasasi.

Penulis: m nur huda | Editor: iswidodo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Wakil Ketua Komisi D DPRD Jateng, Hadi Santoso, berharap proyek pembangunan jalan tol ruas Semarang-Demak bisa segera terealiasasi. Dampak positifnya akan mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalur Pantura dan penahan rob.

"Saat ini potensi kemacetan di jalur Pantura Kota Semarang-Kabupaten Demak cukup tinggi, terutama saat jam berangkat dan pulang kerja. Terlebih banyak pabrik yang beroperasi di sepanjang jalur itu," kata Hadi, beberapa waktu lalu.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, menambahkan, keberadaan jalan tol di tepi pantai sudah bukan hal yang aneh lagi. "Jalan tol di tepi pantai saat ini sudah ada di Denpasar, Bali. Secara teknik, ini (tol Semarang-Demak) sangat memungkinkan. Dengan demikian, jalan tol itu bisa jadi dinding penahan rob yang masuk ke daratan," kata Hadi.

Dia mendesak, Pemprov mempercepat proses pembebasan lahan agar rencana proyek jalan tol Semarang-Demak itu tidak sekadar menjadi sebuah wacana. (tribunjateng/had)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved