PGRI Jateng Sabet Juara Umum di Porseni Nasional 2016

PGRI Jateng Sabet Juara Umum di Porseni Nasional 2016 yang digelar di Siak provinsi Riau, 21-25 Agustus 2016.

Penulis: rival al manaf | Editor: iswidodo
tribunjateng/rival almanaf/ist
JUARA UMUM - Rombongan tim Porseni PGRI Jateng berfoto bersama saat tiba di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Kamis (25/8/2016) malam. PGRI Jateng sabet juara umum Porseni Nasional 2016 di Riau. (Humas PGRI Jateng) 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PGRI Jawa Tengah berhasil menjadi Juara Umum dalam Porseni Nasional PGRI tahun 2016 yang diselenggarakan di Kabupaten Siak, Provinsi Riau tanggal 21-25 Agustus 2016 lalu.

Kontingen Porseni PGRI Jawa Tengah sejumlah 24 orang yang dipimpin oleh Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah, Widadi, tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang, Kamis (25/8/2016) malam.

Di pintu keluar bandara sudah menunggu rombongan penyambut dengan membentangkan spanduk selamat datang yang dipimpin Wakil Ketua PGRI Jateng, Dra Sri Suciati, M.Hum, Ketua PGRI Kota Semarang, Drs Bunyamin, MPd bersama perwakilan guru-guru. Ketua PGRI Jateng, Widadi melalui keterangan tertulisnya menyatakan rasa terimakasih kepada para atlet yang telah berjuang keras dan berhasil mengungguli lawan-lawan tangguh dari daerah lain yang hadir dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Ternyata kompetisi berjenjang dari tingkat kabupaten hingga provinsi kemarin cukup mengasah kemampuan atlet kita yang juga guru untuk lebih siap di tingkat nasional sehingga bisa mengharumkan nama Jateng di kancah nasional," terang Widadi seperti keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng, Jumat (26/8/2016).

Poseni PGRI memang diselenggarakan secara berjenjang dari tingkat cabang, kabupaten atau kota, provinsi dan tingkat nasional. Sekum PGRI, Dr Muhdi Mhum menambahkan kompetisi tersebut menunjukkan potensi besar para guru dalam bidang olahraga, seni budaya dan kreativitas pembelajaran yang sangat penting bagi pendidikan dan pengembangan karakter.

"Tim Jateng total mendapatkan tiga emas tiga emas, satu perak dan dua perunggu dari sepuluh cabang perlombaan. Emas didapat di cabang Badminton, Senam dan Tari. Medali Perak diraih cabang menyanyi solo putri, dan perunggu dari menyanyi solo putra dan tenis meja," imbuh Muhdi.

Dari seluruh perwakilan yang mendapat medali tersebut dua atlet berasal dari PGRI Semarang Tengah yakni Sesaria Nisa Afifi dari cabang bulutangkis dan Sukesi Widya Nataloka dari cabang senam. Terpisah, Ketua PGRI Semarang Tengah, Tri Rahayu menyatakan kebanggaannya dengan prestasi yang diraih anggotanya. "Harapannya bisa menjadi contoh yang lain untuk bisa meraih prestasi serupa dikompetisi mendatang," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved