Breaking News:

18 Tokoh Karikatur Dipajang di CFD Simpang Lima Semarang, Adakah Tokoh Idola Anda?

Semarang Cartoon Club (SECAC) menggelar pameran Karikatur Tokoh Dunia di area Car Free Day Simpang Lima, Minggu pagi (18/9/2016)

Penulis: dini | Editor: muslimah
Tribun Jateng/dini
Sejumlah pengunjung CFD melihat pameran karikatur di area CFD Simpanglima, Minggu (18/9/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini suciatiningrum

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Semarang Cartoon Club (SECAC) menggelar pameran Karikatur Tokoh Dunia di area Car Free Day Simpang Lima, Minggu pagi (18/9/2016).

Sebanyak 18 karikatur berbagai tokoh mulai Obama, Ganjar Pranowo, Donald Trump, Jokowi, Mario Teguh dan berbagai tokoh lain berhasil menyedot perhatian pengunjung CFD. Satu diantaranya, Imel bersama empat teman.

Siswi SMP 39 Semarang ini terlihat berfoto dengan karikatur para tokoh. Dia kagum dengan karya seni yang ditampilkan anggota SECAC apalagi ada makna yang tersirat dalam karikatur tersebut.

"Unik , lucu dan menarik karikatur yang dipamerkan pinginnya selalu ada tiap CFD dengan karya lain,"ujarnya.

Ketua SECAC, Slamet Widodo mengatakan, pameran tersebut sebagai upaya SECAC untuk mendekatkan diri pada masyarakat.Pengunjung CFD bisa menikmati sejumlah karya kartun lucu yang akan dipajang. Juga bisa berfoto selfie bersama koleksi kartun secara gratis.

Selain itu, pameran kali ini merupakan pra event dari SECAC International Cartoon Exhibition yang akan digelar 22 sampai 24 Oktober di Wisma Perdamaian.

"Event SICE telah mendapat dukungan kartunis dari 63 negara,"ujarnya.

Slamet menyampaikan, pameran Cartoon on The Street tersebut akan diagendakan sebulan sekali dengan tema-tema aktual.

Dia berharap melalui pameran tersebut SECAC bisa menumbuhkan jiwa seni pada generasi muda.

"Kita ingin memasyarakatkan karikatur dan mengkarikaturkan masyarakat artinya orang bercermin dari karikatur yang ditampilkan,"imbuhnya

Untuk SECAC sendiri, event ini menjadi menjadi kawah candradimuka anggotanya. Interaksi antar anggota yang terdiri dari kartunis, karya, penikmat kartun - kritikus. Hal ini yang tidak ternilai 'harganya'. (*).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved