Jangan Abaikan Kebutuhan Tubuh Akan Vitamin B Agar Tetap Bugar

Jangan Abaikan Kebutuhan Tubuh Akan Vitamin B Agar Tetap Bugar dan tidak mudah sakit

Penulis: dini | Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA
FOTO Model di Kota Semarang, manfaat vitamin B bagi kesehatan 

TRIBUNJATENG.COM - Bekerja di lapangan membuat Irawan Hendrar Cahyadi membutuhkan energi lebih. Apalagi, hampir setiap hari, marketing perusahaan swasta di Kawasan Terboyo ini mengendarai motor dan menempuh jarak cukup jauh.

"Saya pulang pergi Semarang ke Jepara setiap hari, cukup capai juga," ujarnya.
Untuk menunjang aktivitas yang padat, laki-laki berumur 30 tahun ini rajin mengonsumsi vitamin, sebelum tidur. Menurutnya, keesokan, badan terasa segar jika minum vitamin. "Saya rutin minum Vitamin B dalam bentuk suplemen sebab rutinitas cukup menguras tenaga," terangnya.

Menurut laki-laki berambut cepak ini, suplemen tersebut membantu mengembalikan kebugaran tubuh. Dia menerangkan, vitamin B yang terkandung dalam Neurobion bisa membantu pencernaan. Dan, menghilangkan rasa capai serta pegal karena Vitamin B akan melarut protein dalam tubuh.

"Pernah, satu minggu tidak minum Vitamin B, tubuh rasanya remuk. Saya sering menyarankan teman yang tiba-tiba kram atau kesemutan minum suplemen itu sebab usia juga memengaruhi daya tahan tubuh," bebernya.

Lain hal dengan Irawan, Halumma Anita Emilda rajin mengonsumsi Vitamin B complex untuk menjaga berat badan. Tubuh wanita kelahiran Pemalang, 15 April 1990 ini sebenarnya tidak terlalu gemuk. Namun, bagi Anita, berat badan 45 tidak proporsional dengan tinggi badan yang mencapai 168 centimeter.

"Saya tahu dari teman, Vitamin B complex bisa menggemukkan badan. Jadi, saya rutin minum sebelum tidur. Sudah lebih dari setahun saya membiasakan itu dan berat badan saya naik sekitar 6 kilogram," ujarnya.

Untuk menjaga berat tubuh tetap proporsional, wanita yang tinggal di Pemalang ini tetap mengonsumsi vitamin B complex meski tidak rutin. Guru biologi ini paham, Vitamin B complex ini akan mengatur metabolisme sehingga karbohidrat dan protein yang berlebih bisa diserap tubuh secara sempurna.
"Satu minggu sekali saya pasti minum Vitamin B complex agar tetap fit," ujar wanita berhijab ini.

Setiap Pagi Konsumsi Madu

Sebagai ibu sekaligus wanita karir, Eka Resti harus senantiasa tampil fit. Untuk itu, setiap pagi, Eka selalu mengonsumsi madu. Eka mengaku tak tergiur mencoba suplemen tambahan dari pabrik.

Menurutnya, minum madu lebih aman bagi tubuh. Selain itu, Eka memang terbiasa minum vitamin yang terbuat dari alam. "Sejak kecil, ibu rutin membuatkan campuran telur, susu, madu. Namun sekarang sudah jarang karena susah cari telur ayam kampung," ujarnya.
Wanita berhijab ini juga menerapkan pola hidup sehat pada si kecil. Eka tidak lupa memberikan satu sendok madu pada sang putri.

Agar tidak bosan, pegawai bank ini mengombinasikan madu dengan minuman atau makanan lain. "Minum madu setiap hari sudah cukup memberi vitamin juga meningkatkan daya tahan tubuh, jadi tidak perlu suplemen lain," terangnya. (tribunjateng/dini suci)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved