Breaking News:

PON XIX JABAR

Hingga Kamis Malam, Kontingan Jawa Tengah Sudah Kumpulkan 73 Medali

Hingga Kamis Malam, Kontingan Jawa Tengah Sudah Kumpulkan 73 Medali

Penulis: m alfi mahsun | Editor: iswidodo
RIBUN JABAR/Bukbis Candra
Lifter Putri Jawa Tengah Permatasari Diah Ayu berhasil meraih medali emas angkat besi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Gor Sabilulungan Kabupaten Bandung, Kamis (22/9/2016). TRIBUN JABAR/Bukbis Candra Ismet Bey 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muhamad Alfi M

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG -- Kontingen Jawa Tengah pada hari keenam PON XIX Jawa Barat mampu menambah 12 medali dari tujuh cabang olah raga. Medali yang diraih terdiri dari dua emas, lima perak, dan lima perunggu, Kamis 22 September 2016

Tambahan itu membuat provinsi ini masih mempertahankan posisi di peringkat klasemen umum. Total perolehan Jateng ada 73 medali yakni 14 emas, 24 perak, dan 35 perunggu.

Cabang peraih emas Jateng Kamis ini hadir dari angkat besi dan billiar. Sementara cabang unggulan yang dimainkan hari ini sepak takraw (satu perak dari tim putri Jateng) dan sepatu roda (ITT 500 meter dan 300 meter putri) baru bisa persembahkan medali perak dan perunggu.

Cabang angkat besi mempersembahkan satu medali emas dan satu medali perak. Medali emas diperoleh Dyah Ayu Permatasari di kelas 75 kilogram putri. Lifter putri asal Semarang ini mengalahkan lifter Jabar di peringkat kedua dan Lampung di posisi ketiga.

Sementara medali perak di cabang angkat besi diperoleh Afwa Affuwun di kelas 85 kilogram putra. Dia kalah dari atlet Jabar di nomor ini. Sementara peraih pedali perunggu berasal dari Jawa Timur.

Lalu, medali emas di cabang billiar diperoleh Tan Kiong An di nomor carom libre putra. Di nomor lain pebilloar Jateng Yoni Rachmanto meraih medali perunggu di nomor snooker english billiard single putra.

Cabang lain yang mempersembahkan medali yakni berkuda dengan raihan satu perak (tim berkuda Jateng nomor eventing tim) dan satu perunggu (Herdian Ramadhan nomor individual kelas nasional U 23 Dressage terbuka). Lalu bulu tangkis mempersembahkan medal iperunggu daru tim putri Jateng.

Terakhir dari cabang panahan mempersembahkan medali perak dari nomor aduan beregu compound campuran dan perunggu dari aduan beregu FITA compound putra. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved