Pilkada 2017

Komisioner KPU Brebes dan Tukang Becak Sosialisasikan Pilkada

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes dan puluhan tukang becak mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Brebes

Komisioner KPU Brebes dan Tukang Becak Sosialisasikan Pilkada
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Komisioner KPU Brebes dan puluhan tukang becak ketika akan konvoi dari titik pemberangkatan di Kantor KPU Brebes. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes dan puluhan tukang becak mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada Brebes, Kamis (15/12/2016).

Sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes 15 Februari 2017 mendatang itu dilakukan bersama tukang becak dengan melakukan konvoi. Mereka menyusuri jalan protokol atau pantura Brebes.

Komisioner KPU Brebes Divisi Sosialisasi, Muhammad Subhan, mengatakan sosialisasi sambil konvoi becak tersebut untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada gawe demokrasi mendatang.

KPU sengaja menggandeng tukang becak karena mereka sering berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Sehingga, diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu nanti.

"Mereka itu sering membawa penumpang dari berbagai latar belakang, ada yang pelajar, ibu-ibu, guru, pegawai. Diharapkan, mereka juga menceritakan pada penumpang untuk mengajak memilih," kata Subhan.

Titik keberangkatan konvoi becak dari halamam KPU Brebes Jalan MT Haryono. Mereka menyusur jalan sembari menyerukan pelaksanaan pemilu.

Selain di jalan protokol, rombongan konvoi juga menyambangi Pasar Induk Kabupaten Brebes. Setelah itu, melintas di depan kantor-kantor SKPD dan menuju jalan depan Stadion Karangbirahi kemudian kembali ke Kantor KPU.

"Sosialisasi yang kami nilai efektif seperti ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Dengan demikian target 77 persen pemilih dapat tercapai," tuturnya.

Meskipun demikian, kata dia, masyarakat Kota Bawang banyak yang merupakan perantauan. Sehingga, sulit bagi mereka untuk pulang ke kampung halamam pada hari-H mendatang.

"Kami tetap berusaha agar jumlah pemilih sesuai target. Rencananya, kami juga akan menyelenggarakan sosialisasi pilkada saat final Piala AFF mendatang," imbuh Subhan. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved