Airport Corner

Tarif dan Lokasi Parkir Bandara Perlu Sosialisasi

Tarif parkir inap, khususnya sepeda motor di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang perlu disosialisasikan lebih luas.

Tarif dan Lokasi Parkir Bandara Perlu Sosialisasi
tribunjateng/wid/dok
FOTO DOKUMEN suasana parkir di bandara Ahmad Yani Semarang, saat hari Minggu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Tarif parkir inap, khususnya sepeda motor di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang perlu disosialisasikan lebih luas. hal itu menyusul banyaknya pengguna bandara yang belum mengetahui biaya parkir roda dua di bandara.

Sementara ini, sebagian masyarakat ada yang memanfaatkan akun twitter resmi bandara @srg_ap1 untuk menanyakan tarif parkir.
Demikian halnya lokasi parkir inap mobil yang masih membuat pengunjung bertanya-tanya, mengingat bandara belum memiliki garasi khusus untuk mobil yang menginap.

Pengguna bandara asal Kaliwungu, Kendal, Budi Setyawan mengatakan, berdasarkan pengalamannya tarif parkir inap roda dua di Bandara Ahmad Yani tidak terlalu mahal. Dengan banderol Rp 10 ribu/malam, tarif parkir inap itu disebutnya masih tergolong wajar.

"Biasanya ada yang menerapkan tarif per jam meski kendaraan diinapkan, tapi di Ahmad Yani sejauh ini sudah cukup murah," katanya, kepada Tribun Jateng, Jumat (16/12).

Staf Bagian Komunikasi Angkasa Pura (AP) I, Hidya Ramadhina menuturkan, tarif parkir belum terpampang di situs resmi AP I. Alasannya, situs itu sedang dalam tahap perubahan yang ditangani AP pusat.

Meski demikian, Hidya menyatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan sosialisasi tarif parkir tersebut.

Sementara untuk pemberlakuan tarif, Hidya mengungkapkan, keputusan ada di tangan dua pihak, yakni AP I dan Pusat Penerbangan Angkatan Darat atau Puspenerbad selaku pemilik resmi Lapangan Udara Ahmad Yani (Lanumad).

Namun, menurut dia, kenaikan tarif parkir belum tentu terjadi setiap tahun. "Semua tergantung kesepakatan dan koordinasi dengan pihak penjualan. Seperti tahun lalu juga tidak ada kenaikan," sambungnya. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved