Pengunjung Keluhkan Area Merokok Bandara Ahmad Yani Yang Terbuka

Fasilitas tempat merokok yang disediakan Bandara Ahmad Yani Semarang masih terbuka tanpa penutup.

Pengunjung Keluhkan Area Merokok Bandara Ahmad Yani Yang Terbuka
tribunjateng/budi susanto
Fasilitas tempat merokok yang disediakan Bandara Ahmad Yani Semarang masih terbuka tanpa penutup. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Fasilitas tempat merokok yang disediakan Bandara Ahmad Yani Semarang masih terbuka tanpa penutup.

Hal itu membuat asap dan abu dari rokok berterbangan jika ada hembusan angin. Beberapa calon penumpang, ataupun masyarakat yang menunggu kedatangan sanak saudara terkadang merasa terganggu.

Satu di antaranya, Hanifah Nurhidayati, asal Pati, yang menunggu kedatangan saudaranya, merasa sedikit terganggu, dia sampai pindah tempat duduk hingga empat kali, karena debu dan asap rokok berterbangan ketika ada angin.

"Harusnya ada ruangan khusus yang tertutup, supaya debu dan asap rokok tidak kemana-mana," ujarnya. Hanifah, juga mengatakan, minimnya rambu-rambu area merokok.

"Biasanya di area publik ada tanda-tanda tempat merokok, tapi saya hanya melihat satu tanda tertulis Smoking room yang digantung di pojokan itupun tak terlihat dari jauh," tuturnya.

Hanifah, berharap dibuat ruangan khusus, supaya tidak mengganggu calon penumpang dan masyarakat yang menunggu keluarganya di bandara.

"Kasihan juga petugas kebersihan di sini, kalau angin yang berhembus kencang, pasti debu kemana-mana, saya baru saja sudah melihat tiga kali petugas bolak-balik untuk membersihkan debu sisa rokok," kata Hanifa.

Sementara itu, Sri Ningsih, petugas kebersihan Bandara Ahmad Yani Semarang, yang ditemui Tribun Jateng, sekira pukul 14.30 WIB. Mengatakan, bisa sepuluh kali bolak-balik untuk membersihkan area merokok.

"Karena Sering penuh tempat untuk membuang puntung rokok, jadi ya kalau kotor saya bersihkan. Angin di sini lumayan kencang, karena ruang terbuka, tapi yang namanya tugas ya tetap saya bersihkan," imbuh Sri. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved