Laporan Humas Polres Temanggung

Satlantas Polres Temanggung Ajak Komunitas Otomotif Tanam Pohon dan Donor Darah

Acara yang digagas oleh Sat Lantas Polres Temanggung ini dihadiri oleh Denty Eka Widi Pratiwi (anggota DPD-RI), Letkol Yusuf Setiaji (Dandim 0706)

Humas Polres Temanggung
Sat Lantas Polres Temanggung Ajak Komunitas Otomotif Tertib Berlalu Lintas dengan Menanam Pohon dan Donor Darah 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG --  Ada hal berbeda yang dilakukan Sat Lantas Polres Temanggung dalam mendidik masyarakat agar tertib berlalulintas, salah satunya dengan mengajak komunitas club motor di Temanggung, untuk peduli sesama dan lingkungan, berupa penanaman pohon sekaligus donor darah.

Acara yang digagas oleh Sat Lantas Polres Temanggung ini dihadiri oleh Denty Eka Widi Pratiwi (anggota DPD-RI), Letkol Yusuf Setiaji (Dandim 0706 Temanggung), beserta jajaran Muspika Kecamatan Wonoboyo.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan kerjasama antara Polres Temanggung dengan perwakilan anggota DPD-RI, Denty Eka Widi Pratiwi, bersama anggota Temanggung Otomotif Club (TOC)
Kegiatan bakti sosial ini merupakan kerjasama antara Polres Temanggung dengan perwakilan anggota DPD-RI, Denty Eka Widi Pratiwi, bersama anggota Temanggung Otomotif Club (TOC) (Humas Polres Temanggung)

Kasat Lantas Polres Temanggung, AKP Supadi, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan kerjasama antara Polres Temanggung dengan perwakilan anggota DPD-RI, Denty Eka Widi Pratiwi, bersama anggota Temanggung Otomotif Club (TOC), yang dikemas dalam acara ‘Tour de Surodipo’.

“Lewat kegiatan bakti sosial ini, kami mengajak rekan-rekan TOC agar taat dan tertib berlalu lintas, serta lebih peduli terhadap sesama dan lingkungan. Saya pelopor keselamatan berlalu lintas, menuju Indonesia tertib, bersatu keselamatan nomor satu,” terang AKP Supadi kepada anggota TOC dan masyarakat yang hadir pada acara Tour de Surodipo, di Desa Tawangsari, Kecamatan Wonoboyo, Kabupaten Temanggung, Selasa (28/3/2017).

Sementara itu, perwakilan anggota DPD-RI, Denty Eka Widi Pratiwi, mengatakan kegiatan ini juga untuk mempromosikan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Temanggung, khususnya di Kecamatan Wonoboyo. Selain itu, denti mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap sesama dan alam sekitar.

“Ayo kita jaga kelestarian lingkungan dan alam Temanggung tercinta ini, sudah saatnya wisata Temanggung dikenal masyarakat luas dan mendunia,” ajaknya.

Denty juga menyampaikan materi berupa empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang-undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kepada masyarakat yang menghadiri acara tersebut. Menurutnya, agar masyarakat lebih cinta terhadap NKRI, dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga penanaman pohon serta donor darah oleh anggota TOC dan tamu undangan lainnya. (Humas Polres Temanggung)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved