Rendamlah Kuku Pakai Air Hangat, Hasilnya akan Mengejutkan

Merawat kuku, baik kuku tangan atau kaki, tidak melulu harus berupa nail art. Rendamlah Kuku Pakai Air Hangat, Hasilnya akan Mengejutkan

Rendamlah Kuku Pakai Air Hangat, Hasilnya akan Mengejutkan
Shutterstock/kompas.com
Merawat kuku, baik kuku tangan atau kaki, tidak melulu harus berupa nail art. Rendamlah Kuku Pakai Air Hangat, Hasilnya akan Mengejutkan 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Merawat kuku, baik kuku tangan atau kaki, tidak melulu harus berupa nail art. Namun, dari segi kesehatan kuku pun, mampu menunjang kecantikan dari kuku itu sendiri. Hal tersebut diungkapkan wanita bernama lengkap Ila Indriana.

Ila memang tidak terbiasa mewarnai kuku tangan dan kakinya, bahkan nail art tidak pernah ia lakukan. Hal ini, karena ia lebih merasa nyaman dengan kondisi kuku yang cantik natural.

“Saya memandang kuku yang cantik itu, tidak hanya semata-mata diwarnai dengan pewarna kutek atau nail art, namun kuku natural pun akan terlihat cantik jika dijaga kebersihannya, sehingga kuku baik tangan atau kaki, sudah mampu memancarkan kecantikannya, meski tanpa sentuhan nail art,” kata Sales Manager Hotel Santika Premiere Semarang itu kepada Tribun Jateng saat ditemui Kamis (16/6).

Bagi Ila yang lahir di Semarang 18 Maret 1979 itu, melakukan perawatan kecil pada kuku-kukunya mampu membuat kuku naturalnya itu terlihat cantik, bahkan bersih.

“Biasanya saya hanya rutin membersihkan kuku dari kutikulam agar kuku menjadi sehat. Dengan sehatnya kuku, maka yang terlihat kuku akan terlihat cantik, meski tanpa sentuhan apapun. Biasanya pun saya hanya membersihkan kuku dengan merendamnya di air hangat, kemudian dibersihkan kutikula, dan lapisan kuku luar, sehingga regenerasi kuku akan tetap terlihat cantik dan sehat,” jelasnya.

Selain melakukan hal tersebut, Ila juga sering memotong kuku. Maklum, Ila merupakan wanita yang tidak menyukai kuku-kukunya panjang.

“Bisa kok, kuku terlihat cantik tanpa memanjangkannya. Asalkan rutin dibersihkan, kuku akan terlihat cantik dan bersih dengan sendirinya,” jelas Ila yang sering melakukan perawatan kuku di rumah saja ini.

Senada dengan Ila, mahasiswa Universitas Semarang (USM), Maria Latifa Indrayana ini juga mengaku, kuku cantik, tidak harus yang berwarna dengan nail art. Pasalnya, wanita yang akrab disapa Maria itu justru menyukai kuku bersih natural, karena akan terlihat cantik dengan sendirinya.

“Biasanya selain rutin membersihkan kuku dengan merendam di air hangat, kemudian digosok dan mendapatkan kuku yang halus, saya juga rutin menggunakan masker kuku, agar kuku menjadi lembab dan tidak kering, bahkan sampai ke kulit disekitar kuku,” katanya.

Biasanya ia akan melakukan masker kuku selama satu minggu dua kali, hal ini diyakinya lebih cepat meregenarasi kukunya, baik kuku tangan dan kaki. Caranya pun diungkapkan Maria cukup mudah, hanya tinggal membeli masker kuku di tempat toko kecantikan.

“Harganya cukup terjangkau, caranya pun mudah, hanya tinggal dipakai ke kuku kita, dan diamkan beberapa menit saja. Sebelum dilakukan masker kuku, biasanya saya akan membersihkannya dulu, dengan merendamnya di air hangat, kemudian membersihkan kutikula, dan berbagai kotoran di kuku.
Lalu setelah itu, dilap dengan handuk kering dan diamkan beberapa saat dengan membungkus tangan serta kaki dengan handuk tersebut, barulah setelahnya masker kuku digunakan,” jelasnya.

Berbeda dengan Ila yang menyukai kuku pendek, Maria justru menyukai kuku panjang. Kuku panjang, dengan bentuk sedikit tumpul, bersih, dan bening diyakininya menjadi satu tampilan kuku yang cantik, selain di nail art.

“Sesekali saja saya menggunakan kutek di momen tertentu, di saat saya tengah halangan, namun kutek yang saya pakai yang bening, sehingga menimbulkan kesan bersih, cantik, dan mengkilap,” pungkasnya. (tribunjateng/cetak/hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved