HUT Kemerdekaan RI

Wow, Bendera Raksasa dengan Panjang 72 meter Berkibar di Bandungan

Kemeriahan tersebut terjadi saat sejumlah pelajar membentangkan bendera kebangsaan Merah Putih yang berukuran besar.

Wow, Bendera Raksasa dengan Panjang 72 meter Berkibar di Bandungan
TRIBUN JATENG/SUHARNO
Bendera Merah Putih raksasa hiasi upacara perayaan hari kemerdekaan ke 72 tahun Republik Indonesia di Lapangan Jetis, Bandungan, Kabupaten Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Upacara bendera perayaan hari kemerdekaan ke 72 tahun Republik Indonesia di Kecamatan Bandungan, begitu meriah, Kamis (17/8).

Pada upacara yang digelar di Lapangan Jetis, dihadiri musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Bandungan, para pelajar hingga sejumlah tokoh masyarakat.

Kemeriahan tersebut terjadi saat sejumlah pelajar membentangkan bendera kebangsaan Merah Putih yang berukuran besar.

Bendera yang memiliki lebar sekitar dua meter dan panjang 72 meter ini merupakan buatan para pelajar dari SMK Al Mina Bandungan.

"Kami membuat sendiri bendera yang panjangnya 72 meter sebagai penanda perayaan hari kemerdekaan yang ke 72 tahun. Kami membuatnya dalam waktu tiga hari," kata siswa SMK Al Mina, Muhammad Fauzi.

Siswa kelas X jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) SMK Al Mina ini menambahkan seluruh siswa-siswi sekolahnya terlibat dalam proses pembuatan untuk menjahit bendera kebangsaan tersebut.

Kepala SMK Al Mina, Nikma Lailatul Qodaryati menambahkan selain membuat bendera raksasa, para siswa-siswinya juga membuat bros pita merah putih.

Bros berbentuk pita yang dicengkeram burung Garuda yang merupakan lambang negara Indonesia ini dibuat muridnya sejumlah 1945 biji.

"Untuk membuat bros pita merah putih ini kami menyiapkan 17 roll pita merah putih dan 18 gros peniti. Para murid membuatnya secara manual memakai lem bakar dan ribuan bros ini diberikan kepada para peserta upacara untuk dikenakan di dadanya sebagai rasa nasionalisme," tandas Nikma. (tribunjateng/cetak/har)

Penulis: suharno
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved