Tribun Jateng Siap Gandeng Pemkab Branding Potensi Kabupaten Semarang

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang, Gunawan Wibisono ingin agenda kegiatan yang me-branding kabupatennya

Tribun Jateng Siap Gandeng Pemkab Branding Potensi Kabupaten Semarang
TRIBUN JATENG/SUHARNO
Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono saat berdiskusi dengan tim dari Tribun Jateng di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) kabupaten berslogan Bumi Serasi, Kamis (28/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang, Gunawan Wibisono ingin agenda kegiatan yang me-branding kabupaten berslogan Bumi Serasi terus ditingkatkan.

Hal tersebut dipaparkannya saat bertemu dengan tim dari Tribun Jateng, di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Semarang, Kamis (28/9/2017).

"Saat ini, semua daerah berlomba-lomba memperkenalkan potensi daerahnya supaya dikenal masyarakat secara nasional. Tentu saya juga berharap Kabupaten Semarang juga dikenal masyarakat dari Sabang sampai Merauke," kata Sekda yang akrab disapa Soni.

Menurut Soni ada beberapa cara untuk me-branding atau memperkenalkan daerahnya dalam skala nasional bahkan internasional.

Baca: Pakai Uang Elektronik di Gerbang Tol, Himbara Klaim Lebih Cepat 4 Detik

Cara tersebut, yakni, melalui sektor wisata, bahkan ada yang melalui klub sepakbola yang mampu berprestasi hingga kancah tertinggi.

"Kalau Kabupaten Semarang bisa bertumpu pada tiga sektor yakni pariwisata, industri hingga sektor pertanian. Di sektor pertanian misalnya Delanggu (Klaten) dapat dikenal lantaran hasil berasnya," sambungnya.

Meski telah memiliki tiga potensi sektor yang dapat memperkenalkan Kabupaten Semarang ke skala nasional bahkan internasional, akan tetapi perlu kerjasama yang baik antara pemerintah kabupaten dan masyarakat untuk me-branding daerahnya.

"Tidak terhitung jumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Semarang tetapi pengelola, masyarakat maupun komunitas harus kreatif menjalankan agenda wisata rutin tiap tahun. Misalnya Candi Gedung Songo, apa yang bisa ditampilkan dari sana yang menarik pengunjung," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: suharno
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved