Ribuan Santri Meriahkan HSN di alun-alun Kendal

Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren Kabupaten Kendal memeriahkan Hari Santri Nasional di alun-alun

Ribuan Santri Meriahkan HSN di alun-alun Kendal
tribunjateng/dini
Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren Kabupaten Kendal memeriahkan Hari Santri Nasional di alun-alun Kabupaten Kendal, Minggu (22/10/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini suciatiningrum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren Kabupaten Kendal memeriahkan Hari Santri Nasional di alun-alun Kabupaten Kendal, Minggu (22/10/2017)

Sebelum berkumpul di alun-alun, para santri memulai apel di Stadion Utama Kebondalem. Mereka kemudian berjalan menuju alun-alun dengan berbagai ciri khas masing-masing ponpes.

Tentu aksi para santri tersebut menyedot perhatian warga untuk menyaksikan lebih dekat dan tidak sedikit yang mengabadikan melalui ponsel.

Warga Karangsari, Faizin ini misalnya dia membawa dua anaknya untuk melihat kegiatan yang bertajuk Santri Karnival tersebut.

Faizin yang juga lulusan podok di Surabaya ini mengaku bangga dan kagum pada para santri karena bisa kreatif dan menghibur. Contohnya ada yang berdandan seperti ulama, ada yang menungang kuda, serta berbagai replika mulai gunung, santri, Al-Quran, unta, dan lainnya.

"Acaranya meriah semoga santri Kendal lebih maju dan kreatif lagi," harapnya. (*)

Penulis: dini
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved