Breaking News:

Hari Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, Rektor UPGRIS Nunggang Kuda dari Kampus ke MAJT

Rektor UPGRIS, Dr Muhdi menunggangi kuda dari kampus menuju Masjid Agung Jawa Tengah, Jumat (10/12/2017) di Hari Pahlawan.

Penulis: Akhtur Gumilang | Editor: iswidodo
tribunjateng/Akhtur Gumilang
Rektor UPGRIS, Dr Muhdi menunggangi kuda dari kampus menuju Masjid Agung Jawa Tengah, Jumat (10/12/2017) di Hari Pahlawan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas PGRI Semarang bersama Unit Satwa Polrestabes Semarang melakukan arak-arakan karnaval pada pagi tadi, Jumat (10/12/2017) guna memperingati Hari Pahlawan.

Arak-arakan tersebut menggunakan satu kuda dari Unit Satwa.

Rektor UPGRIS, Dr Muhdi menunggangi kuda tersebut dari kampusnya menuju Masjid Agung Jawa Tengah, Jalan Gajah Raya, Sambirejo, Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Rektor UPGRIS, Dr Muhdi menunggangi kuda dari kampus menuju Masjid Agung Jawa Tengah, Jumat 10 November 2017
Rektor UPGRIS, Dr Muhdi menunggangi kuda dari kampus menuju Masjid Agung Jawa Tengah, Jumat 10 November 2017 (tribunjateng/Akhtur Gumilang)

Arak-arakan karnaval dimulai dari pukul 08.00 WIB, di halaman rektorat Universitas PGRI Semarang.

Saat arak-arakan, Muhdi tidak sendiri menunggangi kuda. Ia dibantu oleh rekan-rekan dari Unit Satwa yang juga mengikuti arak-arakan tersebut.

"Saya menunggangi kuda biar bisa seperti para Pahlawan sebelumnya. Ini hanya simbol ksatriaan dari seorang pahlawan," kata Muhdi kepada Tribunjateng.com.

Universitas PGRI Semarang bersama Unit Satwa Polrestabes Semarang melakukan arak-arakan karnaval pada pagi tadi, Jumat (10/12/2017) guna memperingati Hari Pahlawan.
Universitas PGRI Semarang bersama Unit Satwa Polrestabes Semarang melakukan arak-arakan karnaval pada pagi tadi, Jumat (10/12/2017) guna memperingati Hari Pahlawan. (tribunjateng/Akhtur Gumilang)

Sementara itu, Satu personel Unit Satwa Polrestabes Semarang, Aiptu Tomo Hatmoko mengaku senang bisa mengiring arak-arakan dengan berkuda.

"Kami senang dengan acara ini. Tentu arak-arakan ini menambah rasa patriotisme kami saat di Hari Pahlawan, hari ini," tutur Tomo saat di lokasi.

Acara ini selesai pada pukul 09.30 WIB dengan finish di Mesjid Agung Jawa Tengah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved