Breaking News:

Yuk Kenalan Dengan Satwa-Satwa di Sabhara Polrestabes Semarang (Video)

Unit Satwa Sabhara Polrestabes Semarang melatih satwa-satwa untuk membantu kepolisian dalam pelacakan dan lain-lain, Jumat (10/11/2017).

Penulis: Akhtur Gumilang | Editor: iswidodo
tribunjateng/akhtur gumilang
Unit Satwa Sabhara Polrestabes Semarang memiliki 8 kuda tunggang dan 14 Anjing yang dilatih untuk membantu kepolisian dalam melacak sebuah kasus. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang dan Awaliyah Pimay

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unit Satwa Sabhara Polrestabes Semarang melatih satwa-satwa untuk membantu kepolisian dalam pelacakan dan lain-lain, Jumat (10/11/2017).

Tribunjateng.com LIVE REPORT atau siaran langsung VIDEO satwa-satwa yang dilatih untuk membantu kepolisian dalam hal pelacakan.

Satwa-satwa tersebut adalah kuda dan anjing.

Unit Satwa Sabhara Polrestabes Semarang memiliki 8 kuda tunggang dan 14 Anjing yang dilatih untuk membantu kepolisian dalam melacak sebuah kasus.

Aiptu Tomo Hatmoko menjelaskan bahwa kuda tunggang digunakan untuk menghalau massa, patroli daerah banjir atau tempat-tempat yang tidak bisa dijangkau dengan sepeda motor ataupun mobil.

Sedangkan anjing berfungsi untuk membantu polisi dalam pelacakan umum, di antaranya pencurian, perampokan, bahan peledak, dan narkotika.

Kepada Tribunjateng.com, Bripka Ahmad Sarji, mengenalkan lima anjing yang dilatih untuk membantu polisi.

1. Jule

Anjing yang diimpor dari Belanda ini dilatih untuk memiliki kelebihan mendeteksi zat-zat bahan peledak atau bom.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved