Operasi Tangkap Tangan

Selama 6 Jam KPK Geledah Rumah Dinas Tidak Bertemu Zumi Zola

Selama 6 Jam KPK Geledah Rumah Dinas Tidak Bertemu Zumi Zola. Petugas KPK mengubek-ubek mulai pukul 12:30

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Gubernur Jambi Zumi Zola menaiki mobil berjalan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (5/1/2018). Zumi Zola diperiksa selama 7 jam sebagai saksi kasus dugaan suap pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi 2018 dengan tersangka Asisten Daerah Bidang III Provinsi Jambi Saipudin. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNJATENG.COM - Selama kurang lebih enam jam, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas Gubernur Jambi, kemarin (31/1). Petugas KPK mengubek-ubek mulai pukul 12:30 hingga 18:50 WIB.

Selama penggeledahan berlangsung Zumi Zola tidak berada di tempat.

Karo Humas dan Protokol Pemprov Jambi, Johansyah menyampaikan bahwa gubernur Jambi di saat bersamaan sedang berada di Jakarta untuk tugas kedinasan.

Rumah dinas yang berada di kawasan Ancol dan biasa terbuka, kemarin mendadak dijaga ketat.

Petugas kepolisian bersenjata lengkap yang mengawal petugas KPK sekali mengelilingi rumah dinas.

Selama proses penggeledahan semua pintu gerbang masuk maupun keluar digembok.

Tak hanya rumah dinas, kendaraan dinas gubernur BH 1 juga diperiksa oleh KPK. Tak terkecuali mobil pribadi Zola Toyota Alphard tak luput dari pemeriksaan oleh tim tersebut.

Johansyah menyebutkan bahwa gubernur tidak mempermasalahkan rumah dinas digeledah oleh KPK. Dalam rilisnya, ia juga menyikapi kabar yang beredar luas bahwa Zumi Zola sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Terkait adanya isu yang menyatakan Gubernur Jambi sebagai tersangka dan pencekalan kepada Gubernur Jambi, hal tersebut diserahkan sepenuhnya kepada KPK," kata Johansyah.

Dia menjamin bahwa proses hukum yang terjadi di Jambi tidak mengganggu aktivitas Gubernur Jambi menjalankan roda pemerintahan. (Tribunjateng/cetak/Tribunjambi)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved