Hotline

Tambah Armada Baru BRT, yang Lama Dicat Ulang

Anggaran BRT tahun ini besar, ratusan miliar. Tolong ditambah armada baru, dicat ulang, renovasi halte, dan diperbesar halte transit

Tambah Armada Baru BRT, yang Lama Dicat Ulang
tribunjateng/m zainal arifin
Petugas Persiapan Armada BRT Trans Semarang mengikuti diklat pengecekan armada di Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan di Tegal. 

Anggaran BRT tahun ini besar, ratusan miliar. Tolong ditambah armada baru, dicat ulang, renovasi halte, dan diperbesar halte transit supaya tidak menumpuk sumpek. Kalau bisa sampai pukul 23.00. Karyawan BRT digaji UMR. Semoga saran saya bisa ditampung.
+62857868239

Jawaban

Sedang kami upayakan untuk penambahan armada lewat skema bantuan Kemenhub. Total 47 unit terdiri dari 10 bus besar, dan 37 bus sedang. Untuk transit, dalam waktu dekat akan kami tambah beberapa titik transit diantara shelter Ksatrian Jatingaleh (koridor 2,3,6), dan shelter Tawang (koridor 2,3,4). Kami akan perbesar empat titik shelter secara bertahap. Kami mulai dari shelter Simpanglima yang bisa memuat penumpang empat kali lipat dari kapasitas sekarang terdiri dari satu gate kedatangan dan empat gate keberangkatan.(rtp)

Ade Bhakti Ariawan
Plt Kepala BRT Kota Semarang

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved