Penemuan Mayat

Basuki sudah Seminggu Meninggal Nggak Ketahuan Keluarga

Warga kampung Longkrang Rt 4/15 Kelurahan Wonosobo Timur Wonosobo digegerkan dengan penemuan mayat yang telah membusuk

Basuki sudah Seminggu Meninggal Nggak Ketahuan Keluarga
tribunjateng/khoirul muzaki
Warga kampung Longkrang Rt 4/15 Kelurahan Wonosobo Timur Wonosobo digegerkan dengan penemuan mayat yang telah membusuk di dalam rumah, Rabu 21 Februari 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - Warga kampung Longkrang Rt 4/15 Kelurahan Wonosobo Timur Wonosobo digegerkan dengan penemuan mayat yang telah membusuk di dalam rumah.

Mayat seorang laki-laki yang teridentifikasi bernama Basuki bin Khalid (50) itu pertama kali diketahui Haryanto dan Anwar, tetangga korban.

Mulanya, keluarga korban meminta bantuan kepada mereka untuk menengok korban di rumahnya. Sebab selama dua hari belakangan, pihak keluarga menghubungi korban namun tidak ada jawaban.

Haryanto dan Anwar lantas mendatangi rumah korban dan mendapati posisi pintu terkunci dari dalam. Anehnya, dari luar pintu itu, mereka telah mencium bau tak sedap. Mereka yang mulai curiga lantas melaporkan kejadian tersebut kepada ketua RW 15 dan Polsek Wonosobo.

Anggota Polsek Wonosobo dan anggota piket SPKT Polres Wonosobo akhirnya mendatangi rumah korban dan berhasil membuka pintu rumah dengan paksa.

"Ditemukan korban sudah meninggal. Kondisi membusuk dengan posisi terbaring di kasur serta masih berselimut," ungkap AKP Sutaryanto, Kapolsek Wonosobo, Rabu (21/2)

AKP Sutaryanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan atau kekerasan dari tubuh korban. Korban diperkirakan meninggal karena penyakit yang diderita. Korban diperkirakan sudah meninggal kurang lebih satu minggu karena keadaan mayat sudah membusuk.

Karena tidak ditemukan tanda penganiayaan, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Sudah diperiksa oleh tim dari Puskesmas dan tidak ditemukan tanda penganiayaan atau kekerasan, korban meninggal karena sakit yang diderita selama ini," kata Kapolsek. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved