Breaking News:

Tegal Berkah

Pjs Wali Kota Berharap Masalah KONI Kota Tegal Cepat Selesai.

Pjs Wali Kota Tegal ini sangat menyayangkan masalah yang terjadi di tubuh KONI Kota Tegal, maka dia berharap permasalahan bisa cepat terselesaikan

Humas Pemkot Tegal

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pjs Wali Kota Tegal,  Akhmad Rofai kembali menerima audiensi, kali ini adalah audiensi dari jajaran KONI Kota Tegal. Mereka diantaranya, Sutari, Ketua Bidang Organisasi, Purnomo, Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi, Abdul Kodir, Sekretaris KONI Kota Tegal, (12/3/2018) di ruang kerja Walikota Tegal.

Pjs Wali Kota Tegal ini sangat menyayangkan masalah yang terjadi di tubuh KONI Kota Tegal, maka dia berharap permasalahan bisa cepat terselesaikan dan tidak berlarut larut.

“Pemerintah Kota Tegal akan terus membantu sesuai dengan kemampuan, tapi kita tidak intervensi. Termasuk anggaran,” ucap Pjs Walikota.

Dalam kesempatan itu  Akhmad Rofai juga menyampaikan arahan kepada perwakilan pengurus KONI Kota Tegal agar berbenah agar KONI Kota Tegal cepat mempunyai ketua umum lagi.

Prinsipnya semua pihak ingin memajukan cabor, dan harus ada induk organisasi yang kuat tentunya melalui KONI.

"Apalagi imbasnya mengangkat nama besar Kota Tegal melalui prestasi , apa lagi dalam Porprov Kota Tegal masuk 5 besar,” jelasnya.

Sebelumnya, Sutari menjelasnya tujuan audiensi dengan Pjs Wali kota adalah terkait dengan persiapan menghadapi Porprov 2018 di Surakarta, dimana Kota Tegal akan mengirimkan beberapa atlet sesuai dengan kuota yang didapatkan lewat prakualifikasi dalam ajang seleksi peserta Porprov

“Disamping persiapan menghadapi porprov 2018, kita juga mau melaporkan terkait dengan kondisi terkini yaitu mundurnya ketua KONI dikarenakan sakit dan sesuai dengan rekomendasi dokter,” ucap Sutari.

KONI Kota Tegal
KONI Kota Tegal (Humas Pemkot Tegal)

KONI mendapat anggaran hibah dari Pemerintah Kota Tegal yang cukup besar tetapi dalam hal penggunaan anggaran KONI masih perlu bimbingan dan arahan dari Pemerintah Kota Tegal oleh karenanya di butuhkan bimbingan regulasi dan ketersediaan regulasi

“Karena KONI diberi anggaran oleh pemerintah daerah dan kita jujur saja sangat berterimakasih tetapi harapan kami anggaran besar itu dibarengi dengan bimbingan regulasi maupun tersedianya regualsi yang bisa menggunakan anggaran itu bagi koni secara efektif efisien dan lancar,”  tambah Sutari.

menurutnya ada kendala dengan beberapa belanja kegiatan di lingkungan olah raga yang belum bisa di akomodir dalam standarisasi belanja pemerintah daerah Kota Tegal.

Sutari juga mencontohkan semisal biaya wasit dimana masih menggunakan besaran biaya lokal.

"Padahal ketika acaranya adalah kejurnas dan kejurprov itu anggarannya harus lebih tinggi dari anggaran lokal tapi karena kami yang diakomodir hanya anggaran lokal kami sering nombok," akunya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved