Breaking News:

JNE Semarang Siap Sukseskan Si Bejo, Sistem Informasi BPKB Jateng Online

JNE kembali berpartisipasi dan memberikan dukungan nyata terhadap hal yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Editor: galih permadi
ISTIMEWA
JNE kembali berpartisipasi dan memberikan dukungan nyata terhadap hal yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas melalui Si Bejo 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -JNE kembali berpartisipasi dan memberikan dukungan nyata terhadap hal yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Kali ini, JNE turut serta menyukseskan Si Bejo (Sistem Informasi BPKB Jateng Online) sebagai program Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah untuk mempermudah pelayanan masyarakat dalam pembuatan BPKB yang diluncurkan setelah aplikasi Smile Police, E-Samsat Sakpole dan Andalan-e Jateng.

Marsudi Wahyu Sangerti Alam, Branch Manager JNE Semarang menyampaikan bahwa suatu kehormatan bagi JNE dapat turut serta menyukseskan program Ditlantas Polda Jateng.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Polda Jateng dan masyarakat terhadap JNE. Atas amanah yang diberikan, JNE siap untuk turut menyukseskan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Jawa Tengah dengan semangat Connecting Happiness, agar kebahagiaan dapat dirasakan kepada seluruh pengguna Si Bejo” ujar pria yang baru saja menjabat Kepala Cabang di Semarang ini.

Marsudi mengatakan akan memberikan dukungan penuh lantaran JNE Semarang yang menjadi pilot project untuk pengiriman BPKB online ini.

Ia telah berkoordinasi dengan seluruh Kepala Cabang di Jawa Tengah agar seluruh jaringan JNE di Jawa Tengah benar-benar melakukan pengiriman sesuai SOP hingga melakukan monitoring khusus terhadap kiriman BPKB tersebut.

“Harapan kami semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan diluncurkannya aplikasi BPKB Online ini dan suatu kebanggaan tentunya JNE dapat menjadi bagian dari program dari Polda Jateng” ujarnya.

Si Bejo diluncurkan pada Minggu (11/3) di tengah kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Pahlawan, Semarang Selatan, dan diresmikan oleh Irjen Pol Condro Kirono, Kapolda Jateng dihadapan ribuan masyarakat.

Dalam sambutannya, Condro menjelaskan dengan adanya aplikasi ini maka kendala pengurusan BPKB baik jarak dan waktu dapat teratasi.

Pengurusan BPKB dapat dilakukan secara online diseluruh wilayah administrasi Polda Jateng meskipun kebanyakan dealer utama berada di Semarang.

Aplikasi ini juga sangat membantu jual beli kendaraan bekas yang kemudian harus melakukan mutasi kepemilikan.

Layanan ini merupakan hasil kerjasama antara Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Pemerintah Provinsi Jateng dengan Ditlantas Jateng dan didukung berbagai pihak yaitu Bank BPD Jateng, BRI, BNI dan JNE sebagai mitra pengiriman yang mendapat kepercayaan untuk mendistribusikan BPKB ke seluruh samsat di Jawa Tengah.

Peluncuran Si Bejo Dalam CFD hari itu juga dimeriahkan dengan kehadiran grup musik ibukota RAN.

Pengunjung yang memadati area CFD untuk menyaksikan acara sekaligus menantikan doorprize sepeda gunung dan sepeda motor.

Hari itu Kapolda Jateng sekaligus mendeklarasikan “Masyarakat Semarang Tolak Berita Hoax” dimana menjadi salah satu agenda edukasi Polda Jateng untuk tidak mudah mempercayai dan menyebarkan berita tanpa mengetahui faktanya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved