Film Pendek SMK NU 1 SLAWI Juarai Beberapa Kompetisi

Sejak bergabungnya Faizin menjadi pengampu ekstrakulikuler teater, teater dan film pendek di SMK NU 1 Slawi sering mengikuti berbagai kompetisi.

Film Pendek SMK NU 1 SLAWI Juarai Beberapa Kompetisi
TRIBUNJATENG/BARE KINGKIN
Kepala Sekolah SMK NU 1 Slawi bersama Faizin Guru pengampu ekstrakulikuler memperlihatkan piala yang diraih anak didiknya saat juara di bidang film pendek, Selasa (3/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Ada beberapa ekstrakuliner di SMK NU 1 Slawi yakni pramuka, beladiri, teater, dan masih banyak lagi.

Sejak bergabungnya Faizin menjadi pengampu ekstrakulikuler teater, teater dan film pendek di SMK NU 1 Slawi sering mengikuti berbagai kompetisi.

"Sebagian besar sejak tahun 2015 hingga 2017 sering mendapat juara satu," tutur Faizin, pengampu teater SMK NU 1 Slawi, Selasa (3/4/2018).

Di tahun 2015 tim teater SMK NU 1 Slawi membuat film pendek dan diikutkan lomba Film Festival Tegal oleh Bappeda dan Litbang Kabupaten Tegal.

"Selain festival lokal kami juga ikut di beberapa kompetisi tingkat Jawa Tengah," imbuh Faizin.

Tema dari film pendek yang dibuat biasanya bertema pendidikan dengan kearifan lokal.

Pada tahun 2016, SMK NU 1 Slawi juga raih juara satu di ajang Festival Film Pelajar yang diselenggarakan oleh Unnes.

"Untuk saat ini kami juga sedang mengikuti lomba film pendek, yakni Festival Short Movie Competition yang diselenggarakan oleh UPGRIS dan Festival Film Surabaya," jelas Faizin, pengampu ekstrakulikuler teater.

Ke depannya, Faizin ingin akan ada bibit unggul yang kreatif yamg ditemukan melalui ektrakulikuler ini.

"Pada tahun 2016, 2017 kami juga ikut beberapa kompetisi, dan waktu di Festival Film Batang 2016 kami keluar menjadi juara satu," tutur Faizin.

Untuk alur dan naskah film pendek penggarapannya dilakukan dengan dikusi.

Sebagian besar memang film-film pendek yang diikutsertakan yakni bertema pendidikan dengan mengangkat kearifan lokal. (*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved