Cuaca Ekstrem

DETIK-DETIK Tongkang Terdorong Angin Hantam Anjungan PAI Tegal

DETIK-DETIK Kapal Tongkang Terdorong Angin Hantam Anjungan PAI Tegal pada Rabu (25/4/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

DETIK-DETIK Tongkang Terdorong Angin Hantam Anjungan PAI Tegal
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
TERDAMPAR - Kapal tongkang yang terdampar di Pantai Alam Indah Kota Tegal jadi arena bermain anak- anak, Kamis 26 April 2018. Kapal-kapal tongkang tedorong angin kencang menghantam anjungan Pantai Alam Indah Tegal (25/4) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL- Fahruji (40) warga Desa Mindaka, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal menjadi korban selamat dalam insiden kapal tongkang yang menabrak anjungan wisata Pantai Alam Indah Kota (PAI) Kota Tegal pada Rabu (25/4/2018) sekitar pukul 17.30 WIB.

Namun dalam kejadian itu, nasib beruntung tidak bersama kakak kandung Fahruji, Johan (43), yang tidak selamat dalam insiden tersebut.

Johan dan dua orang lainnya tewas. Mereka yakni Adi Juni Setiawan (28) warga Jalan Kartini Kalibuntu Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal dan Yuda Berlin Junianto (28) warga Jalan Kepodang Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal.

Saat kejadian, Fahruji tengah memancing di anjungan wisata yang menjorok ke tengah laut.

"Ada sembilan orang yang sedang memancing di anjungan. Saya bersama kakak kandung saat itu," kata Fahruji, Kamis (26/4/2018).

Tiba- tiba, kata dia, ada pemancing yang berteriak tongkang yang melaju dengan cepat dari arah timur dan mendekat anjungan.

Karena sudah terlalu dekat, dia dan pemancing lain tidak sempat beranjak dari lokasi itu.

Menurutnya, karena terlalu asyik dengan joran dan mata pancing, semua pemancing tidak melihat tongkang sudah mendekati lokasi mereka mancing.

"Tongkang pertama itu melaju tapi hanya menyerempet anjungan. Setelah itu tongkang berbelok ke arah selatan mendekati pantai. Tapi tiba- tiba dari arah utara (laut), kapal tongkang besar seperti terdorong angin kencang menabrak anjungan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved