Modifikasi Mobil Avanza 4x4 Lolos Dari Jalan Berlumpur 'MPV Melawan Kodrat'

Sudah banyak memang yang melakukan ubahan ala mobil double gardan biar jadi kendaraan berpenggerak empat roda (4WD)

Modifikasi Mobil Avanza 4x4 Lolos Dari Jalan Berlumpur 'MPV Melawan Kodrat'
ISTIMEWA
Lihat Avanza 4x4 Lolos Dari Jalan Berlumpur, Netizen 

TRIBUNJATENG.COM - Sudah banyak memang yang melakukan ubahan ala mobil double gardan biar jadi kendaraan berpenggerak empat roda (4WD) dari aslinya 2WD. 

Salah satunya ialah dengan Toyota Avanza double gardan yang terlihat susah payah melepaskan diri dari jalan berlumpur bak kubangan. 

Video Youtube unggahan Farel Nevan ini menampilkan sosok Toyota Avanza warna hitam terjebak lumpur cukup dalam di jalanan di Papua. 

Modifikasi utama Avanza di video ini memang terlihat fokus di kaki-kaki dengan menggunakan gardan tambahan untuk menggerakkan kedua roda depan. 

Sempat terjebak, Avanza ini terlihat melilitkan diri di pohon dengan bantuan winch untuk kemudian bergerak perlahan dari area lumpur. 

Terlihat kepayahan memang, karena mobil ini nampak masih menggunakan mesin standar yang punya tenaga 92 dk (mesin 1.300 cc) atau 104 dk (mesin 1.500 cc) 

Bahkan untuk mengantisipasi medan yang ekstrem, mobil ini terlihat mencopot bumper depan orisinil. Diganti bull bar custom plus fender lebih lebar karena pakai ban semi off-road ukuran besar.

Lihat kondisi ini, netizen malah banyak yang nyirir. 

Andy Prast : MPV melawan kodrat....hahaha 

Arfinda Susanti : Udah 4x4 tapi masih nyangkut juga

Botol Kembung : Kasihan mobil tanpa chassis dipaksain pakai 4x4 dan dipaksa pasang sling winching. Body monokok bisa mulur tuh kalo tanpa chasis. Apalagi mesin 1500cc kebawah buat 4x4 kasihan mesin dan koplingnya. Kenapa ga upgrade mobil mobil sunatan 4x4 yang ada di pasaran? Misal crv 2009, vitara/escudo/sidekick , ford escape, nissan terrano 2005, daihatsu terios,

Santo maryanto : kenapa gk di pasang free lock... traksi ban depan jadi kurang maksimal tuh...

Hahahahaha beragam kan komentarnya bro, semoga mobil kalian enggak dipaksa seperti ini ya. Berikut

videonya:

Editor: galih permadi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved