Pilgub Jateng

Ini Pesan Khusus Mbah Maimoen untuk Gus Yasin Sebelum Mencoblos, Enggak Usah Susah

Taj Yasin Maimoen berziarah ke pusara sang ibunda, (Alm) HJ Mastiah di Makam Simpek, Karangmangu, Sarang

Ini Pesan Khusus Mbah Maimoen untuk Gus Yasin Sebelum Mencoblos, Enggak Usah Susah
Ist
Calon Wakil Gubernur (cawagub) Jateng nomor 1, Taj Yasin Maimoen berziarah ke pusara sang ibunda, (Alm) HJ Mastiah di Makam Simpek, Karangmangu, Sarang, Rembang, Rabu (27/6/2018), sebelum mencoblos. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Calon Wakil Gubernur (cawagub) Jateng nomor 1, Taj Yasin Maimoen berziarah ke pusara sang ibunda, (Alm) HJ Mastiah di Makam Simpek, Karangmangu, Sarang, Rembang, Rabu (27/6/2018), sebelum mencoblos.

Dia ditemani sang istri, Nawal Nur Arafah beserta kerabat.

Usai memanjatkan doa, rombongan Gus Yasin menuju tempat pemungutan suara (TPS) 4 Karangmangu, Rembang.

"Saya mengajak kepada para kandidat, yuk, kita saat ini telah menunaikan apa yang diamanatkan kepada kita bersama yaitu melakukan kampanye, dan Alhamdulillah, berjalan baik, lancar, aman, dan tidak ada suatu halangan apapun," ujarnya melalui telepon.

Pria kelahiran Rembang itu menuturkan sejumlah permasalahan selama kampanye pasti ada, tetapi tidak bisa memecahbelah persaudaraan antarkandidat.

Dia mengimbuhkan, para kandidat kini harus sabar menunggu hasil dan keputusan penghitungan suara KPU, untuk menentukan serta mengumumkan siapa yang jadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah.

"Kalau ada kesempatan dan kemungkinan, kita akan melakukan silaturahmi ke rumah Pak Sudirman Said dan Mbak Ida, serta jajaran partai pendukung," katanya.

Gus Yasin juga mengungkapkan, sudah menerima pesan sang ayah, KH Maimoen Zubair atau Mbah Maimoen, sebelum mencoblos.

"Beliau berpesan, Yasin, enggak usah susah. Ini sudah menjadi takdir Allah, bahwa nanti terpilih atau tidak, enggak usah susah, lakukan!

Itu tugas dan amanat yang diberikan Allah, saya minta jangan sampai kena masalah-masalah korupsi, masalah yang tidak baik untuk bangsa dan tentunya keluarga," ucapnya menirukan perkataan sang ayah.(*)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved