Pengerjaan Normalisasi Sungai Kanal Banjir Timur Semarang Lampaui Target

Pelaksana proyek normalisasi Sungai Kanal Banjir Timur (KBT) terus melakukan percepatan.

Pengerjaan Normalisasi Sungai Kanal Banjir Timur Semarang Lampaui Target
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Kepala BBWS Pemali Juana, Ruhban Ruzziyatno. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelaksana proyek normalisasi Sungai Kanal Banjir Timur (KBT) terus melakukan percepatan. Normalisasi sungai yang berada di wilayah timur Kota Semarang itu dikebut agar selesai akhir 2018 ini.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, Ruhban Ruzziyatno mengatakan, adanya percepatan yang dilakukan menghasilkan progres pembangunan melampaui target seharusnya.

"Progres pengerjaan normalisasi dari tiga paket, semuanya mengalami kemajuan yang cukup baik, bahkan melebihi tarhet yang sudah ditentukan," katanya saat ditemui di kantor BBWS Pemali Juana, Selasa (10/7/2018).

Ia memaparkan, dari data per 8 Juli 2018 kemarin, pencapaian pekerjaan di paket I yang dimulai dari muara sungai hingga Jembatan Kaligawe sepanjang 1,95 km telah tercapai terealisasi 14,8 persen dari dari target 8,1 persen.

"Untuk paket II dari jembatan Kaligawe hingga jembatan citarum dengan panjang 2,05 km, yang rencana 9,4 persen, telah terealisasi 14,7 persen. Sedangkan paket III, pengerjaan dari Jembatan citarum sampai Jembatan Majapahit dengan panjang 2,7 km dari awal rencana 8,9 persen telah tercapai 20,5 persen" jelasnya.

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved