Wawan Hermawan Pebalap Astra Racing Tim Berikan Coaching Clinic di Sirkuit Mijen

Wawan Hermawan, pebalap dari Astra Racing Tim (ART) berikan coaching clinic kepada para anggota komunitas motor sport fairing

tribunjateng/dwi laylatur rosyidah
Wawan Hermawan, pebalap dari Astra Racing Tim (ART) berikan coaching clinic kepada anggota komunitas motor sport fairing, Minggu (22/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyida

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wawan Hermawan, pebalap dari Astra Racing Tim (ART) berikan coaching clinic kepada para anggota komunitas motor sport fairing, Minggu (22/7/2018).

Kegiatan yang merupakan bagian dari Track Day Honda CBR Community tersebut diikuti ratusan peserta di Sirkuit Roadrace Mijen Semarang.

Wawan menyampaikan materi terkait safety riding, khususnya teknis 'balapan' yang baik dan benar kepada para pemilik motor dengan image 'motor balap' itu.

Kesiapan dari para pengendara dikupas habis olehnya, dari alat-alat yang dibutuhkan hingga membangun mental peserta.

Wawan yang pernah mengalami beberapa cidera, termasuk patah kaki dan rahang pun menjawab antusias para peserta.

"Kembali kepada diri kita, sejak awal saya memang suka, cinta terhadap apa yang saya tekuni sekarang. Meskipun trauma tetap ada, tetapi tidak jadi penghalang. Kita tahu kapasitas diri kita sendiri," ujarnya.

Wawan juga menjelaskan bagaimana posisi riding, khususnya balap. Bagaimana jika melewati lintasan berbentuk V, di mana posisi kaki atau tubuh harus condong ke mana.

Termasuk mengenali lintasan, agar dapat menentukan jalur balap yang paling efektif, sehingga membuat pemotongan agar lebih hemat waktu dan jarak tempuh.

Selain teori, para peserta juga diajak praktek olehnya dengan berkendara di sirkuit yang beberapa waktu lalu digunakan untuk MXGP itu.

Mereka tampak asik, menjajal lintasan dengan kendaraan berkecepatan tinggi.

Mahakarya, PIC Community Astra Motor Jateng menuturkan bahwa event ini menjadi agenda rutin tahunan yang digelar untuk menjembatani para pemilik motor CBR yang hobi balap.

Pierre yang pertama kali mengikuti kegiatan ini mengaku senang karena bisa tambah wawasan.

"Senang dan puas, tetapi ilmu ini mungkin akan saya gunakan untuk sehari-hari dan tidak untuk ditekuni. Sebab saya lebih suka Motocross dibandingkan roadrace," tutur anggota Magelang CBR Community (Macnity) itu. (*)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved