Airportcorner : Sri Kesulitan Cari Oleh-oleh Khas Semarang di Bandara

Pengguna jasa Bandara, Sri Utami (62) menuturkan, sama sekali tidak menemukan tempat oleh-oleh di Terminal Bandara.

Airportcorner : Sri Kesulitan Cari Oleh-oleh Khas Semarang di Bandara
tribun jateng/hermawan handaka
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Sejumlah penumpang pesawat kerepotan mencari oleh-oleh khas Semarang saat berada di dalam Terminal Bandara Internasional Ahmad Yani.

Pantauan Tribun Jateng, di dalam Terminal Bandara belum terdapat tenan yang menjual buah tangan dari Semarang. Rata-rata para pengguna jasa Bandara harus mencari oleh-oleh di luar Bandara sebelum melanjutkan perjalanannya.

Pengguna jasa Bandara, Sri Utami (62) menuturkan, sama sekali tidak menemukan tempat oleh-oleh di Terminal Bandara. Oleh karena itu dirinya terpaksa membeli buah tangan di luar Bandara.

"Saya lebih baik beli oleh-oleh di luar. Ya kalau di Bandara ada," tuturnya, Senin (20/8).

Ia mengatakan, semestinya pihak AP I dapat menyediakan tempat penjualan oleh-oleh. Hal ini bertujuan agar memudahkan penumpang untuk mencari oleh-oleh tanpa keluar Bandara. "Orang kalau bepergian kadang-kadang lupa beli oleh-oleh. Kalau di sini ada kan lebih baik," tutur warga Puncaksari, Probolinggo.

Senada, Siti Kamirah menuturkan tidak menemukan tenan yang menjual oleh-oleh di dalam bandara. Dirinya hanya menemukan tempat oleh-oleh di terminal lama.

"Kayaknya di sini belum ada yang tahu kalau ada tempat oleh-oleh," tuturnya.

Ia menuturkan, seharusnya ada tempat penjual oleh-oleh di dalam Bandara. Hal ini memudahkan penumpang yang ingin membeli buah tangan tanpa harus keluar Bandara.

"Saya harap Bandara Ahmad Yani dapat menlengkapi area jualan di dalam Bandara terlebih tempat oleh-oleh," tukasnya.

Pelaksana Tugas General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani, Indah Preastuty menuturkan, masih dalam proses seleksi untuk menentukan penjual oleh-oleh yang masuk ke dalam Bandara.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved