Idul Adha 2018

Komunitas Fortuner Kirim Bantuan ke Lombok dan Sumbangkan Hewan Kurban di Demak

Komunitas Tugu Muda Fortuner Community (TUOFC) Semarang, Kirim Bantuan ke Lombok dan Sumbangkan Hewan Kurban di Demak

Komunitas Fortuner Kirim Bantuan ke Lombok dan Sumbangkan Hewan Kurban di Demak
tribunjateng/hesty imaniar
Komunitas Tugu Muda Fortuner Community (TUOFC) Semarang, Kirim Bantuan ke Lombok dan Sumbangkan Hewan Kurban di Demak 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komunitas Tugu Muda Fortuner Community (TUOFC) Semarang, melakukan berbagai kegiatan sosial, baik untuk merayakan Idul Adha 1439 H dan juga mengirim bantuan ke Lombok.

Adapun hewan kurban yang disumbangkan ke warga Masjid Al-Ikhlas Dukuh Pojok Desa Jragung, Karangawen, Demak, berupa satu ekor sapi dan dua ekor kambing.

Sementara untuk bantuan korban gempa bumi, Lombok, TUOFC, menyumbangkan sejumlah uang, dengan nilai belasan juta dan juga barang-barang logistik.

"Alhamdulillah, kami senang sekali, bisa dapat bantuan dan sumbangan hewan kurban ini, dan tentunya daging hewan kurban ini, akan bermanfaat bagi warga di sini," ujar salah satu warga, Supardi, Kamis (23/8/2018).

Ketua TUOFC Semarang, Wahyudi, bantuan tersebut, diharapkan agar lebih tepat sasaran, pihaknya juga menggandeng anggota TNI, yakni Pusdik Penerbad untuk menyalurkam donasi ke titik-titik gempa yang tidak bisa dilalui jalur darat ataupun belum tersentuh bantuan.

"Informasi itu, saya juga peroleh, masih ada daerah yang belum tersentuh karena sulitnya medan. Untuk itu kami menggandeng Pusdik Penerbad agar bisa melakukan distribusi bantuan ini, agar lebih tepat sasaran," bebernya.

Dalam waktu sepekan menggalang dana, akhirnya perwakilan TUOFC dan Nasmoco, memberikan bantuan secara simbolis kepada Komandan Pusdik Penerbad, Kolonel Cpn Catur Puji Santoso.

Rencananya bantuan tersebut akan dikirim ke Jakarta, didistribusikan menggunakan helikopter milik TNI AD, ke daerah bencana yang belum tersentuh bantuan.

"Titiknya kami serahkan kepada anggota Pusdik Penerbad yang ditugaskan di sana, nanti akan dibagikan dengan menggunakan heli itu," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: hesty imaniar
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved