Jemaah Haji

Dua Jemaah Haji Asal Kudus Meninggal Dunia di Mekkah

Dua jemaah haji asal Kabupaten Kudus meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Jenazah pun dikebumikan di Mekkah.

Dua Jemaah Haji Asal Kudus Meninggal Dunia di Mekkah
youtube
ilustrasi jemaah haji Indonesia saat berada di terowongan Mina 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Dua jemaah haji asal Kabupaten Kudus meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Jenazah keduanya pun dikebumikan di Mekkah.

Dari keterngan Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kudus Jamilun melalui stafnya, Saiful Rohman, kedua jamaah yang meninggal bernama Suprat (69) warga Desa Temulus, Kecamatan Mejobo dan Surat (79) warga Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota Kudus.

“Terakhir laporan yang kami terima ada dua jamaah haji yang meninggal,” kata Saiful, Senin (27/8/2018).

Dia mengatakan, jamaah atas nama Suprat meninggal pada 9 Agustus 2018 sebelum melaksanakan wukuf di Arafah. Penyebab meninggalnya pun ditengarai karena penyakit jantung. Sedangkan jamaah atas nama Surat meninggal karena faktor usia.

“Jamaah atas nama Surat meninggal karena sudah terlampau sepuh. Usianya menginjak kepala delapan,” jelasnya.

Dua jamaah yang meninggal masuk dalam kelompok terbang (kloter) 54. Dari jumlah jamaah haji Kudus tahun ini yang berangkat ke Tanah Suci sebanyak 1.421 orang, kontan berkurang menjadi 1.419 orang.

“Kedua jamaah yang meninggal dikebumikan di tanah suci,” tandasnya.

Menurutnya, jamaah haji Kudus akan tida di Tanah Air sekitar dua pekan lagi atau pada tanggal 13 sampai 14 September 2018. Jamaah haji asal Kudus yang berangkat ke Tanah Suci tergabung dalam kloter 53 sampai 57. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved