Breaking News:

Mahasiswa Asal Thailand Jualan Roti di UIN Walisongo, Dananya untuk Operasional Organisasi

Dana tersebut, sambungnya, akan digunakan untuk kegiatan bersama dan juga membantu mahasiswa asal Thailand ketika membutuhkan dana tambahan.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: m nur huda
TRIBUNJATENG/SAIFULMASUM
Beberapa mahasiswa asal Thailand yang tergabung di Persatuan Mahasiswa Islam Pattani (Thailand bagian selatan) di Indonesia (PMIPTI), menjajakan Roti Canai dan Thai Tea di Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, saat ada acara wisuda periode II tahun 2018, Kamis (6/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Saiful Ma'sum

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Persatuan Mahasiswa Islam Pattani (Thailand bagian selatan) di Indonesia (PMIPTI) tawarkan makanan dan minuman khas Thailand, di Kampus 3 Universitas Islam Negeri Walisongo (UIN) Walisongo Semarang, dalam acara wisuda periode II tahun 2018, Kamis (6/9/2018)

Dikatakan Miss Ilham Charotmah, Mahasiswi UIN Semarang asal Thailand, stand jajanan yang dibuat PMIPTI semata mata mencari tambahan dana untuk organisasi.

Dana tersebut, sambungnya, akan digunakan untuk kegiatan bersama dan juga membantu mahasiswa asal Thailand ketika membutuhkan dana tambahan.

"Kami di sini mempunyai semangat tinggi, semuanya bersatu, harus ada di kala susah maupun senang, apalagi biaya selama kuliah di Indonesia murni biaya sendiri, bagaimanapun caranya harus tetap bertahan," ujarnya.

Usaha jajanan ini, dikatakan Miss Ilham, terbentuk baru dua tahun. Dana yang digunakan hasil iuran perbulan dari 50 mahasiswa asal Thailand yang tergabung di PMIPTI.

"Rencana kami juga akan membuka stand jajanan khas Thailand dilingkungan masyarakat," jelas Miss Ilham.

Saat ini mereka menjual Roti Canai dengan tiga varian rasa. Untuk original dibanderol Rp 4.000 per porsi, rasa telur dibanderol Rp 7.000 per porsi, dan rasa pisang dibanderol Rp 8.000 per porsi.

Selain itu, ada juga minuman khas Thailand yang biasa dikenal Thai Tea. Terdapat dua varian yaitu teh hijau dan teh susu masing masing dibandrol Rp 5.000.

Cukup meriah kan? harga sangat terjangkau dan hasil olahan asli orang Thailand, dijamin rasa khasnya terasa. (sam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved