Hillside Cafe Jadi Tempat Baru Bagi Para Pecinta Kopi di Kabupaten Semarang

Spot yang dimaksud itu adalah Hillside Cafe Dusun Gertas Desa Brongkol Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang.

Hillside Cafe Jadi Tempat Baru Bagi Para Pecinta Kopi di Kabupaten Semarang
TRIBUN JATENG/DENI SETIAWAN
Pengelola Hillside Cafe sedang menyiapkan sajian kopi lokal Dusun Gertas Desa Brongkol Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang, Senin (17/9/2018) petang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - SANGATLAH pantas tampaknya apabila Kabupaten Semarang menjadi surganya kopi di Jawa Tengah.

Kontur lereng pegunungan —perbukitan—yang dimiliki tak sekadar untuk membudidayakan komoditas tanaman kopi, tetapi juga diberdayakan menjadi tempat kongkow yang mengasyikkan.

Di daerah berjuluk Bumi Serasi ini, ada banyak alternatif bagi pelancong menghabiskan akhir pekan terutama pada malam hari untuk memandang keindahan panorama alam berhawa sejuk di perbukitan.

Seperti di Pondok Kopi Umbul Sidomukti Kecamatan Bandungan, Kampoeng Kopi Banaran Kecamatan Bawen, maupun Dusun Sirap Desa Kelurahan Kecamatan Jambu.

Dan yang belum lama ini, berkonsep pemberdayaan masyarakat untuk sektor kepariwisataan dan menggeliatkan komoditas kopi robusta yang dihasilkan para petani lokal, pemerintah desa bersama masyarakatnya menambah spot menarik sebagai jujukan para pelancong di zaman millennial ini.

Spot yang dimaksud itu adalah Hillside Cafe Dusun Gertas Desa Brongkol Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang.

Baca: Wisata Malam di Simpang Lima Semarang, Ada Aneka Mainan untuk Anak-anak, Harga Terjangkau

Sebuah kedai kopi dimana seluruh kopi yang tersedia merupakan hasil petikan petani setempat, yang kemudian diracik menjadi sajian minuman kopi pengantar para pelancong saat menikmati keindahan alam sekitar.

“Ini kali pertamanya saya datang ke sini dan ternyata pemandangannya luar biasa. Konsep kedai kopinya pun cocok untuk siapa saja betah berlama-lama di sini. Asyik dan menarik. Jadi semakin banyak nih alternatif buat kami yang ingin kongkow, ngopi, bonus memandang keindahan malam hari,” tutur Restu Wardhani (27).

Kepada Tribunjateng.com, Senin (17/9/2018) petang, Restu mengklaim sebelumnya pernah mengetahui apabila di puncak Gunung Kelir Dusun Gertas Desa Brongkol Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang ini ada view asyik untuk kongkow pada sore dan malam hari.

Halaman
12
Penulis: deni setiawan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved