Kecelakaan Lalulintas

BERITA LENGKAP Truk Tangki Air Seruduk Ertiga dan Scoopy di Ngalian

Kecelakaan karambol kembali terjadi di Jalan Prof Hamka Ngaliyan, Senin (8/10).

BERITA LENGKAP Truk Tangki Air Seruduk Ertiga dan Scoopy di Ngalian
tribunjateng/dwi laylatur rosyidah
KARAMBOL - Truk tangki air milik Pemkot Semarang, menyeruduk Suzuki Ertiga H 9448 HW dan motor Scoopy H 3726 AIW di depan swalayan Aneka Jaya, Senin (8/10) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kecelakaan karambol kembali terjadi di Jalan Prof Hamka Ngaliyan, Senin (8/10).

Kali ini, kecelakaan melibatkan mobil truk tangki air bernomor polisi H 1981 CW milik Pemkot Semarang, menyeruduk Suzuki Ertiga H 9448 HW dan motor Scoopy H 3726 AIW. Kejadian tepat di depan swalayan Aneka Jaya dan AIS Muhammadiyah, sekitar pukul 10.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, pengemudi truk tangki air, Jasmiyanto, hanya mengalami luka pada kaki kiri dan dirawat di RS Tugurejo Semarang.

VIDEO EVAKUASI Truk Tangki Air Karambol

Sedangkan pengemudi Suzuki Ertiga Nuzulun Nikmah, yang beralamat Ngaliyan Semarang selamat.

"Semula kendaraan truk tangki air berjalan dari arah Ngaliyan ke Jrakah, diduga pengemudi kurang waspada pandangan depan dan tidak bisa mengendalikan laju," jelas Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang, AKP Sugito.

Truk tangki menabrak Suzuki Ertiga yang berjalan searah di depannya. Kemudian truk tangki air oleng ke kiri, menabrak pohon dan pagar pintu kemudian menabrak sepeda motor Honda Scoopy milik Yuda Tri Ramandon yang sedang parkir menghadap Timur.

Pecahan kaca berhamburan di halaman toko, tempat terjadinya kecelakaan. Pagar yang juga ditabrak pun roboh dan bagian depan truk ringsek parah hingga tidak berbentuk.

Kanit Lantas Polsek Ngaliyan, AKP Wahono, menduga rem truk tangki air milik pemerintah Kota Semarang itu tidak berfungsi mulai dari depan kampus dua UIN Walisongo Semarang.

"Rem sudah tidak berfungsi mulai dari depan kampus dua UIN Walisongo Semarang, lantas setelah sekitar 100 meter berjalan, menabrak mobil Ertiga dan Scoopy," jelasnya kepada Tribunjateng.com.

Ertiga yang terdorong hingga membuatnya masuk ke jalan yang ke arah Mijen itu ringsek di bagian belakang. "Selepas menabrak kendaraan lain, truk tangki banting ke kiri. Sehingga berhentinya itu karena kena tiga pohon," lanjutnya.

Terkait kendaraan yang merupakan milih pemerintah Kota Semarang itu, Wahono melanjutkan Dishub sudah datang ke lokasi dan melakukan cek kendaraan.
Hal senada juga dijelaskan Titik, saksi yang berada di dekat lokasi kejadian.

Titik yang berdagang sempolan, mengaku menyaksikan truk tangki air sudah nampak oleng dan kehilangan kendali itu dari atas. "Setelah menabrak Ertiga dan satu sepeda motor, baru berhenti dan terguling setelah ditabrakkan ke pagar ruko," ungkapnya. (tribunjateng/dew)

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved