VIDEO : Batik Garuda Pancasila Jadi Sorotan Pengunjung Museum Batik Pekalongan

Ditambah lagi, gambar Garuda Pancasila berarna emas menghiasi tengah kain, menjadikan kain batik tersebut semakin mencolok

Penulis: budi susanto | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Museum Batik Kota Pekalongan dikunjungi puluhan mahasiswa Universitas Pekalongan, kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat aneka ragam koleksi batik Nusantara. Beberapa mahasiswa nampak sangat penasaran ketika memasuki ruangan museum, koleksi batik yang dipajang di dalam kotak kaca terus mereka amati.

Selain batik dengan corak khas dari berbagai wilayah di Indonesia, ada satu kain batik dengan motif berbeda dan sangat mencolok dibandingkan lainnya. Kain batik dengan warna dominan merah, yang memiliki ukuran 115 x 2,5 meter, menjadi sorotan ditengah koleksi batik di museum tersebut.

Ditambah lagi, gambar Garuda Pancasila berarna emas menghiasi tengah kain, menjadikan kain batik tersebut semakin mencolok. Satu di antara mahasiswa yang mengamati Batik Garuda Pancasila tersebut ialah Rosotul Kamilah, mahasiswi Universitas Pekalongan Jurusan Teknik Prodi Batik itu menerangkan, batik dengan akses Garuda Pancasila baru pertama kali dilihatnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved