Breaking News:

Usai Ditemui Menteri Susi Pudjiastuti, Nelayan Tambaklorok Semarang Ungkapkan Hal Ini

Abdul yang dalam kesehariannya menangkap udang, kerang dan ikan-ikan yang lain itu mengaku mendukung saran dari Menteri Susi.

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: m nur huda
Ist
Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, saat memberikan semangat di Penutupan Orientasi Diponegoro Muda (ODM) Undip 2018 di Kompleks Gelora Undip Tembalang, Minggu (12/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Abdul Wahid (41), seorang nelayan di Tambaklorok, Tanjung Mas, Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah mengaku terdorong untuk menggunakan kapal fiber.

Hal itu ia ungkapkan usai Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berkunjung dan berdialog kepada nelayan di kawasan Tambaklorok pada hari ini, Sabtu (20/10/2018).

Dalam dialog itu, Abdul bercerita bahwa Susi sedang mendorong para nelayan menggunakan kapal fiber lantaran untuk mengurangi pemakaian kayu yang semakin menyusut jumlahnya.

“Dia (Susi) mencontohkan nelayan seperti di Pangandaran sudah banyak yang menggunakan fiber karena lebih ringan daripada kayu,” ujarnya.

Abdul yang dalam kesehariannya menangkap udang, kerang dan ikan-ikan yang lain itu mengaku mendukung saran dari Menteri Susi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jateng Lalu M Syafriadi juga mendukung langkah yang dilakukan pemerintah pusat untuk mendorong nelayan menggunakan kapal fiber. 

“Kedatangan beliau (Susi) adalah atas nama Pak Jokowi, mengevaluasi pembangunan Kampung Bahari dan memotret keadaan para nelayan di sini. Beliau berjanji akan memberikan alat tangkap, kapal dan asuransi,” ujarnya saat ditemui Tribunjateng.com.

Sebagai informasi, berdasarkan data dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah, jumlah nelayan di Jawa Tengah yaitu sebanyak 222.000 orang dengan hasil perikanan di tahun 2018 yang mencapai 376.000 ton. (rez)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved