TMMD Batang

Kavaleri Diturunkan untuk Kebut Pelaksanaan TMMD

Letkol Kav Henry menerangkan, bagi anggota TNI tak ada kata tak bisa, karena sudah terlatih dan sering mengoperasikan kendaraan lapis baja

Kavaleri Diturunkan untuk Kebut Pelaksanaan TMMD
Istimewa
Kavaleri Diturunkan untuk Kebut Pelaksanaan TMMD 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Bak dalam peperangan, kendaraan lapis baja sebagai senjata utama menghalau musuh, hak tersebut juga dilakukan dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-103, di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.

Sebagai anggota TNI yang sering bergelut dengan kendaraan lapis baja di medan laga, orang nomor satu di Kodim 0736 Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu mengerahkan pasukannya untuk menurunkan alat berat ke lokasi pelaksanaan TMMD.

Namun, bukan tank ataupun kendaraan kaveleri lainya yang diturunkan, melainkan sebuah stoom walls yang digunakan untuk meratakan jalan agar bisa segera dilakukan pengaspalan.

Tak hanya itu, Letkol Kav Henry juga mengendarai kendaraan berat itu guna membantu pelaksanaan pembangunan jalan sepanjang 2,3 kilometer lebih tersebut. 

Bak mengemudikan kendaraan tempur, Letkol Kav Henry terlihat handal mengoperasikan stoom walls, tak menunggu lama jalan makadam langsung ia ratakan menggunakan alat berat berwarna kuning tersebut.

Letkol Kav Henry menerangkan, bagi anggota TNI tak ada kata tak bisa, karena sudah terlatih dan sering mengoperasikan kendaraan lapis baja. 

"Anggota TNI tak pernah berhenti belajar, mengoperasikan alat berat seperti stoom walls bukan jadi kendala bagi kami, apalagi mengingat tujuan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat," pungkasnya. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved