ATM Maybank di Indomaret Karangduren Semarang Dibobol Maling

Aksi perusak mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Maybank di Indomaret yang terletak di Desa Karangduren, Kecamatan Tengaran, Semarang

ATM Maybank di Indomaret Karangduren Semarang Dibobol Maling
ISTIMEWA
Pembobolan Mesin ATM MAybank di Karangduren Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Maybank di dalam Indomaret yang terletak di Desa Karangduren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang terjadi pada Senin (12/11/2018) dibobol sekira pukul 00.15.

AKP Teguh Susilo Hadi selaku Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi menyatakan, peristiwa pencurian dengan pemberatan tersebut diketahui pertama oleh Bambang Triyantoro, karyawan Indomaret Karangduren pada pukul 06.15 WIB.

"Pencurian dan perusakan mesin ATM ini diketahui pertama Bambang Triyantoro, sewaktu membuka toko pagi hari tadi," ungkap AKP Teguh.

Pencuri masuk ke Indomaret dengan cara memanjat melalui tembok bagian belakang memakai sebuah tangga bambu.

Pelaku lalu membobol atap toko dengan gunting baja kemudian membobol plafon toko untuk merusak mesin ATM Maybank serta mengambil sebagian uang di kotak uang nomor urut 1.

"Setelah berhasil masuk ke toko, pelaku yang menggunakan penutup muka langsung merusak mesin ATM menggunakan linggis," terang Teguh.

Setelah pelaku berhasil merusak dan mengambil sebagian uang, pelaku keluar melalui gudang dengan cara memanjat almari barang dan merusak plafon.

Teguh menambahkan, berdasar pada kesaksian awal Singgih Himawan selaku Bagian Umum Maybank dan Nugroho Agung Kuncoro selaku teknisi mesin dari vendor PT. Advantage sebagai penyedia jasa pengisian uang di mesin ATM dan perawatan mesin ATM, mesin ATM diisi pada hari Minggu (11/11/2018) sebesar lebih kurang Rp 400 juta rupiah.

"ATM diisi pada hari Minggu sebanyak Rp 400 juta rupiah dalam 4 kotak masing-masing Rp 100 juta rupiah dengan pecahan Rp 50 ribu rupiah. Untuk kotak pertama tersisa uang sebesar Rp 13.900.000,-. Karena pada hari Minggu (11/11/2018) di ATM Maybank tersebut banyak transaksi, karena karyawan dari perusahaan di sekitar TKP mengambil gaji," tegas AKP Teguh.

Hingga berita ini diturunkan, untuk kerugian materiil secara pasti, masih menunggu inventarisir dari Vendor maupun dari pihak Maybank.

Sementara itu tangga dari bambu, potongan galvalum/seng, dan kotak uang yang rusak, telah diamankan oleh Satreskrim Polres Semarang.
(*)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved