TMMD Batang

Berkah Bagi Ramadi, Mengais Rezeki dari Limbah Sampah

Tampak terlihat seorang kakek bernama Ramadi (65), warga Desa Durenombo rt 3/2 Kecamatan Subah Kabupaten Batang,

Berkah Bagi Ramadi, Mengais Rezeki dari Limbah Sampah
ISTIMEWA
Ramadi TMMD Batang 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Tampak terlihat seorang kakek bernama Ramadi (65), warga Desa Durenombo  rt 3/2 Kecamatan Subah Kabupaten Batang, sedang meringkas dan memasukkan limbah sampah berupa plastik dan kertas ke dalam karung untuk siap dijadikan pundi-pundi Rejeki. 

Ia dibantu istri, Darti (60) dengan semangat tak kenal lelah ataupun jijik dari limbah tersebut.

Mereka bahu membahu memasukan dan meringkas sedemikian rupa, agar mudah untuk di timbang saat di jadikan pundi-pundi uang.

Ramadi mengatakan, bahwa dirinya bekerja sebagai pemulung mencari barang bekas khususnya di wilayah sekitar bahkan di luar kampung.

Pekerjaan itu telah ditekuninya selama 5 tahun.

"Sudah kurang lebih lima tahun bekerja mencari Limbah sampah ini di daerah sekitar bahkan luar kampung. Berangkat setelah Sholat Subuh, dan Alhamdulillah, pencarian limbah tersebut makin hari makin meningkat," kata Ramadi, Sabtu (17/11/18).

Dia menjelaskan, berkat Pembangunan infrastruktur akses jalan yang dikerjakan oleh Prajurit TNI, satgas Tentara Manunggal Membamgun Desa (TMMD) reguler ke 103 Kodim 0736 Batang banyak memberikan berkah baginya. 

"Sebelum adanya jalan tembus dan beraspal saat mencari rongsokan/limbah sambah tidak sebanyak ini, tetapi setelah jalan tersebut jadi makin bertambah, semoga ini terus bertambah dan meningkat lagi," ujarnya.(*) 

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved