Asiknya Main Pasir di Pantai Ujung Negoro Batang, Selalu Ramai saat Akhir Pekan

Pantai Ujung Negoro terletak tak jauh dari jalan Raya Pantura, tepatnya masuk wilayah administrasi pemerintahan Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang.

Asiknya Main Pasir di Pantai Ujung Negoro Batang, Selalu Ramai saat Akhir Pekan
Tribun Jateng/ Budi Susanto
Beberapa pengunjung tengah asik bermain air di Pantai Ujung Negoro, Sabtu (24/11/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Terletak di pesisir utara Kabupaten Batang terdapat pantai dengan hamparan pasir putih dan panorama yang memukau.

Bebatuan dan pohon rindang menghiasi pinggiran pantai yang memiliki ombak tak begitu besar.

Para pedagang ikan kering, dan kuliner juga siap menyambut para pengunjung ke pantai yang diberi nama Ujung Negoro tersebut.

Pantai Ujung Negoro terletak tak jauh dari jalan Raya Pantura, tepatnya masuk wilayah administrasi pemerintahan Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Pantai yang kerap dihubungkan sebagai tempat kedatangan warga Tionghoa pertama kali ke Pekalongan dan sekitarnya pada abad 17 tersebut, selalu ramai saat akhir pekan.

Tak hanya kalangan muda, orang tua dan anak-anak juga memadati pantai berpasir putih yang memiliki dihiasi perbukitan tersebut.

Satu di antaranya, Muhammad Noval Alam (10), yang tengah bermain pasir di pinggiran pantai, ia mengatakan Pantai Ujung Negoro menjadi tempat favorit saat libur sekolah.

"Kalau di Pantai Ujung Negoro enak, bisa bermain pasir, ombaknya juga tidak terlalu besar jadi masih berani bermain air bersama teman-teman," kata bocah lima tahun tersebut, Sabtu (24/11/2018).

Sementara itu, Herliyana (46) pengunjung lainnya, menganggap Pantau Ujung Negoro merupakan pantai terbagus yang ada di Kabupaten Batang.

"Dibandingkan dengan pantai lainnya, di sini pemandangan lebih bagus, ditambah ada cerobong dari PLTU yang terlihat dari kejauhan, menambahkan indah pemandangan," jelasnya.

Herliyana menambahkan, banyaknya pedagang juga sangat membantu para pengunjung, karena tidak perlu repot mencari kudapan.

"Sayangnya, Pantai Ujung Negoro kurang promosi, jadi yang tahu hanya warga sekitar. Coba saja jika promosi lebih digiatkan pasti menjadi destinasi favorit," terangnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved