Breaking News:

Jelang Libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Keamanan Pasar Pagi Kota Tegal Diperketat

Guna mengantisipasi jambret dan persiapan jelang libur Natal dan Tahun Baru, keamanan di Pasar Pagi Kota Tegal mulai diperketat.

Penulis: Akhtur Gumilang | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Kepala Pasar Pagi Blok A Untung memastikan keamanan dengan mengecek CCTV di Pos Keamanan Pasar Pagi, Kota Tegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Guna mengantisipasi jambret dan persiapan jelang libur Natal dan Tahun Baru, keamanan di Pasar Pagi Kota Tegal mulai diperketat.

Kepala Pasar Pagi Blok A Kota Tegal, Untung mengatakan, untuk mengantisipasi kejahatan seperti copet dan jambret, pihaknya kini sedang rutin mengecek kesiapan CCTV keamanan supaya tidak rusak.

Selain itu, pihaknya pun selalu melakukan patroli ke dalam pasar untuk mengintai pelaku pencopetan dan penjambretan.

"Supaya jangan sampai ada pembeli yang kecopetan dan kena jambret. Untuk itu kami berusaha jamin keamananya," kata Untung saat ditemui Tribunjateng.com, Kamis (13/12/2018).

Untung mengungkapkan, semua itu dilakukan sebagai persiapan jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Sebab menurut dia, nanti akan banyak pembeli dari luar daerah yang menyerbu ke Pasar Pagi, mengingat kualitas barang yang dijual tidak kalah dengan Mall modern.

"Sehingga banyak pembeli yang datang kesini. Terutama ketika libur Natal dan Tahun Baru. Kebanyakan barang yang dicari pakaian, tas, dan kebutuhan lainya," jelasnya.

Untung menjelaskan selain keamanan yang dilakukan dari pihak pasar, nanti akan ada bantuan personil juga dari kepolisian.

"Bantuan keamanan dari kepolisian nanti akan datang. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir dengan keamanan Pasar Pagi," tandasnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved