Kisruh Lisensi Pelatih Timnas Indonesia, PSSI Benarkan Simon Mcmenemy Belum Punya UEFA Pro

PSSI angkat bicara terkait tuduhan yang dilontarkan pelatih asal Inggris, Peter Butler, terhadap pelatih baru Timnas Indonesia, Simon McMenemy

Kisruh Lisensi Pelatih Timnas Indonesia, PSSI Benarkan Simon Mcmenemy Belum Punya UEFA Pro
tribunnews.com/Abdul Majid
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. 

TRIBUNJATENG.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) angkat bicara terkait tuduhan yang dilontarkan pelatih asal Inggris, Peter Butler, terhadap pelatih baru Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Peter Butler menyebut bahwa Simon McMenemy telah berbohong atas lisensi kepelatihannya, sebab pelatih asal Skotlandia itu tidak memiliki sertifikat UEFAPro.

Dikutip TribunWow.com dari Kompas.com, Head of Media Relation and Digital Promotion PSSI, Gatot Widakdo, tidak menampik bahwa Simon McMenemymemang tidak mempunyai sertifikat UEFAPro.

Meski mantan pelatih Bhayangkara FC itu tidak memiliki sertifikat tersebut, Simon McMenemy memiliki sertifikat UEFA A yang setara dengan A AFC.

Sedangkan, satu di antara syarat menjadi pelatih yakni, memiliki sertifikat minimal A AFC.

"Jadi, Simon memang belum punya UEFAPro. Tapi, dia sudah pegang lisensi UEFA A yang setara dengan A AFC. Syarat (menjadi pelatih) timnas minimal A AFC," kata Gatot, pada Sabtu (29/12/2018).

Tak hanya PSSI, pihak Bhayangkara FC juga mengungkapkan bahwa penunjukkan Simon menjadi pelatih Timnas bukanlah permintaan pelatih 41 tahun tersebut.

Melainkan atas keputusan dan wewenang pihak PSSI.

"Dia mendapatkan kesempatan untuk menjadi pelatih timnas itu bukan dia yang minta, tapi diputuskan oleh PSSI," kata Direktur Terknik Bhayangkara FC, Yeyen Tumena.

Seperti diberitakan sebelumnya, Peter Butler sempat mengungkapkan bahwa Simon McMenemy tidak layak menukangi timnas karena tidak memiliki sertifikat UEFAPro.

Halaman
123
Editor: galih permadi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved