Airport Corner: Airnav Segera Operasikan ILS

Airnav segera mengoperasikan Instrument Landing System (ILS) di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Airport Corner:  Airnav Segera Operasikan ILS
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Petugas Air Traffic Control (ATC) Airnav Indonesia Bandara Ahmad Yani Semarang tengah bertugas mengendalikan lalu lintas penerbangan, Kamis (9/8/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Airnav segera mengoperasikan Instrument Landing System (ILS) di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Menurut General Manager Airnav Indonesia, Yudi Nur Dinuri, untuk ILS saat ini tengah dalam tahap proses akan segera dioperasikan.

"ILS sekarang ini dalam proses untuk segera dioperasikan, mengingat alat tersebut begitu penting bagi penerbangan, utamanya pada kondisi tertentu," katanya, Senin (21/1).

Alat ILS ini nantinya akan membantu pesawat terbang dalam mekanisme pendaratan pada kondisi tertentu.

"Seperti kondisi cuaca yang tengah hujan lebat, malam hari, dan cuaca yang agak buruk, alat tersebut sangat membantu dalam pendaratan," bebernya.

Ia pun berharap, dalam waktu beberapa bulan ini alat ILS tersebut sudah bisa dioperasikan.

"Harapannya bisa segera dioperasikan, karena memang juga perlu waktu tersendiri terkait prosedur ILS dan implementasinya nanti," ujarnya.

Pengoperasian ILS, menurut Yudi juga terkait dengan peningkatan kapasitas dan ketilitian pendaratan.

Mengingat, sejak pindah dari terminal lama, ke terminal baru, kapasitas sudah bertambah.

"Kapasitas tersebut bertambah dari 5 parking stand menjadi 12 parking stand. Sehingga memang hal ini terus kami perbaiki, demi penerbangan di Bandara Jenderal Ahmad Yani ini," sebutnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Sementara GM AP I Bandara Ahmad Yani, Cecep Marga Sonjaya, menyatakan dukungannya kepada Airnav Indonesia, untuk menambah fasilitas tersebut.

"Ini juga nantinya berkaitan dengan kapasitas pendaratan di Bandara ini, sehingga kami dari Angkasa Pura jelas sangat mendukung sekali," jelas Cecep.(*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved