Hari Ini Bupati Kendal Sebar Surat Himbauan Warga Melalui Desa, Aktifkan Segera Siskamling

Maraknya aksi misterius pembakaran mobil dan sepeda motor di Kabupaten Kendal, membuat Bupati Kendal Mirna Annisa geram.

Hari Ini Bupati Kendal Sebar Surat Himbauan Warga Melalui Desa, Aktifkan Segera Siskamling
Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto
Anggota kepolisian tengah melakukan sterilisasi lokasi kejadian pembakaran mobil di Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal untuk proses penyidikan, Selasa (5/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Maraknya aksi misterius pembakaran mobil dan sepeda motor di Kabupaten Kendal, membuat Bupati Kendal Mirna Annisa geram.

Dirinya menyayangkan dan mengutuk aksi tersebut terjadi di wilayah yang ia pimpin.

Mirna mengatakan, tindakan keji tersebut dapat merusak kondusivitas dan kedamaian Kabupaten Kendal, terlebih saat ini Indonesia akan melaksanakan ajang pesta demokrasi besar.

Menurutnya aksi teror itu akan menggangu jalannya pelaksanaan pemilu yang damai.

"Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal, mengutuk aksi teror seperti itu. Terlebih ini merupakan tahun penting bagi Indonesia, jangan sebarkan aksi kotor seperti itu," jelas Mirna, Selasa (5/2/2019).

Meski masuk dalam suasana tahun politik, namun dirinya berharap agar aksi teror tersebut tidak dikaitkan dengan hal-hal politik.

Mirna pun menghimbau agar masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap keselamatan barang pribadi mereka dan barang milik orang lain.

"Kami sudah membuat surat edaran yang berisi untuk meningkatkan kewaspadaan serta pengaktifan kembali siskamling. Hari ini kami akan edarkan ke seluruh desa, kecamatan agar segera dilaksanakan masyarakat," ujarnya.

Termasuk juga permintaan kepada para pemilik tempat peristirahatan seperti hotel, kost untuk melakukan identifikasi tamu mereka sehingga mengurangi pergerakan pelaku pembakaran.

Sebelumnya, pada Selasa (5/2/2019) pagi telah terjadi aksi pembakaran mobil secara misterius terharap mobil milik Nawang Sumirat, warga Desa Karangayu, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal.

Mobil yang terparkir di garasi rumah Nawang dibakar, caranya disiram bensin pada bagian kap depan mobil itu sekitar pukul 05.00 atau seusai salat subuh. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved